Peduli Dampak Corona, DPRD Sulut Ikut Berbagi

0
29

ADVETORIAL, MANADO Masa pandemik virus covid-19 yang melanda dunia, termasuk Sulawesi Utara (Sulut) saat ini, membuat DPRD Provinsi Sulut berempati.

Ketua DPRD Sulut saat membagikan sembako

Hal ini dibuktikan dengan adanya pembagian masker, Alat Pelindung Diri (APD), sembako dan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat yang terdampak virus corona, oleh para legislator gedung cengkih ini.

Pembagian APD oleh sekretaris Dewan

Dari data yang diperoleh Tim Totabuan News, para pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang telah dan sementara melakukan aksi sosial diantaranya, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian dan Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok.

Pembagian sembako oleh James Arthur Kojongian
Pembagian sembako oleh Braien Woworuntu

Selain itu, Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut dapil Tomohon-Minahasa, Melky J Pangemanan (MJP) dapil Kabupaten Minahasa Utara (Minut-Bitung), Stella Runtuwene dapil Kabupaten Minahasa Selatan, Richard Sualang dapil Manado, Netty Agnes Pantouw dapil Minut-Bitung, Ronald Sampel dapil Kabupaten Kepuluan Sangihe.

Pembagian sembako oleh Billy Lombok
Pembagian masker oleh Yusra Alhabsyi

Sementara untuk Bolmong yakni Rocky Wowor, Jems Tuuk, dan Yusra Alhabsyi (Bolmong). Selanjutnya Nick Lomban dapil Bitung, Fabian Kaloh dapil Minut-Bitung, lmelda Nofita Rewah dapil Minahasa-Tomohon, Vonny Paat dapil Tomohon-Minahasa serta anggota dewan lainnya.

Wenny Lumentut
Pembagian Masker oleh Amir Liputo

Menurut Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, ditengah kondisi keprihatinan terkait merebaknya pandemi Covid-19, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut melakukan kegiatan-kegiatan mandiri bagi warga masyarakat mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19.

Tim Rocky Wowor saat membagikan APD di Kotamobagu
Pembagian Sembako oleh Imelda Rewah

“Kegiatan yang kita lakukan, antara lain melaksanakan pemberian masker, alat pelindung diri, pembagian bahan pokok bagi masyarakat serta penyemprotan disinfektan,” jelas Angouw.

Pembagian masker oleh Melky Pangemanan

Angouw juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, taati dan patuhi arahan dari pemerintah.“Jangan panik, tetap tenang, taati dan patuhi arahan dari pemerintah. Torang hadapi bersama, torang beking sama-sama,” imbuhnya.

Pembagian sembako oleh Nety Pantouw

Disamping itu pula Sekretariat Dewan dibawah pimpinan Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu turut membantu masyarakat terdampak covid 19 dengan melakukan aksi sosial pembagian sembako.

 

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.