Pemkab Bolsel dan Korem 131 Santiago Tanda Tangani NPHD

0
128

TNews, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Komando Resor Militer (Korem) 131 Santiago tanda tangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait lahan pembangunan Kodim Bolsel,Sabtu (04/04/2020). di ruang rapat Bapelitbangda Kabupaten Bolsel.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru  SPt, yang didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dengan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri.

Dalam kesempatannya,  Danrem mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang mengikhlaskan tanah seluas 5 hektare untuk pembangunan Kodim,  “Saya berharap kedepan Bolsel akan semakin maju, agar nantinya masyarakat dapat lebih sehahtera,”ungkapnya.

Dikatakan Danrem, Nantinya jika semua persiapan pembangunan Kodim Bolsel sudah siap,  pihaknya akan langsung menghubungi Mabes angkatan darat. “Syarat pertama sudah dipenuhi yaitu penandatanganan NPHD, tinggal menunggu sertifikat dan sesegera mungkin kami akan mengajukan ke Mabes angkatan darat untuk pembangunan Kodim, sehingga tugas-tugas Bupati disini bisa tercover dengan baik oleh Dandim,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru  SPt mengatakan, langkah selanjutnya setelah penandatanganan NPHD, Pemkab akan akan melakukan pemisahan lahan dan akan menerbitkan sertifikat. “Sehingga nantinya pembangunan Kodim akan segera dimulai,”tutur Kamaru.

Top eksekutif di Bolsel di tanah bernuansa religgius tersebut juga  mengungkapkan bahwa Pemkab Bolsel akan berkomitmen dan terus menjalin kerjasama dengan TNI,”Bukti nyata kami selalu berkomitmen dengan TNI yakni dengan 4 kali dilaksanakannya TMMD dan 1 kali Karya Bhakti,”tandas Bupati.

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada Semua pihak, dikarenakan pada penutupan TMMD tanggal 14 nanti, tidak bisa dilakukan seperti biasanya, “Melihat kondisi saat ini, tidak mungkin melakukan pentutupan TMMD seperti biasa,” tandas Bupati.

Diketahui, Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Para pejabat Asisten, staf ahli, Kadis PUPR, Kepala Kesbangpol, Kabag TUP dan sejumlah pejabat Pemkab Bolsel.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.