Pemkab dan SJB Sukses Gelar Pertandingan Futsal dan Catur

0
30

ADVETORIAL, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melaui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sukses menggelar kegaiatan sepak bola futsal dan lomba catur bersama Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB).

Kedua pertandingan tersebut digelar setiap sepekan, pertama Jumat (16/10/2020) lalu, Dispora dan SJB melaksanakan futsal di Gedung Olahraga Bagas Raya Yadika Desa Kopandakan II. Kemudian pertandingan Catur yang di gelar di lantai II Kantor Bupati di Lolak, Jumat (23/10/2020).

Kepala Dispora I Wayan Mudiyasa didampingi Kabid Prestasi, Saleh Atilu mengatakan, pertandingan itu dilaksanakan untuk menghidupkan kembali minat olahraga di kalangan wartawan yang bertugas di Bolmong.

“Pertandingan ini tentunya untuk menghidupkan kembali olahraga dikalangan wartawan dengan jajaran ASN khususnya di lingkup Pemkab Bolmong. Ini juga untuk mempererat kemitraan yang telah terbangun selama ini,” ungkap Wayan.

Kerjasama dan sinergitas Pemkab Bolmong dengan wartawan kata dia memang sangat penting. Terutama, agar masyarakat mendapatkan informasi tentang program kerja pemkab.

“Tentu peran media itu sangat vital terutama untuk kami. Untuk itu kami berharap melalui tulisan teman-teman pers dapat mencerdaskan pembaca,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang yang membuka secara langsung pertandingan catur mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas dua rangkaian perlombaan yang dilaksanakan oleh Dispora tersebut.

“Hal ini sangat baik, tentu selain menjalin keakraban dengan insan pers, juga untuk melihat potensi para pemain catur. Harapannya agar pembinaan yang terarah, terlebih kita sedang bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Tahun 2021 mendatang,” ujarnya.

Menjalin kedekatan dengan insan pers kata Tahlis perlu dilakukan. Dengan cara itu akan bisa memupuk komunikasi serta sinergitas dengan media.

“Sembari bertanding, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, dengan menyediakan masker, handzanitaiser dan menjaga jarak,” ucapnya.

Sekadar diketahui, pertandingan persahabatan futsal, antara SJB dan Dispora berakhir dengan kemenangan Dispora dengan skor 22 VS 18. Sedangkan pertandingan catur, dari delapan wartawan kalah dengan utusan ASN dari berbagai SKPD. Di mana masuk pada pertandingan final, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Sofyanto Mamonto menjadi juara mengalahkan Julens Lorono utusan Sekretariat Daerah. Sedangkan juara tiga Suryono Ododay utusan dari Kesbangpol dan juara empat Michael Makaleo utusan Bappeda.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.