Peringatan HUT Kotamobagu ke-11 Berlangsung Khidmat

0
92

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kota Kotamobagu, di lapangan Boki Hitinimbang Kotamobagu, Rabu (23/05/2018).

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah Kota Kotamobagu oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kotamobagu Ahmad Sabir SE.

Dalam sambutan, Pejabat sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhammad Mokoginta mengajak kepada seluruh element masyarakat kotamobagu untuk bersama-sama mensukseskan berbagai program dan kegiatan khususnya yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Saya mengajak momentum HUT ini sebagai sebuah momentum untuk dapat meningkatkan kinerja serta peran aktif dalam rangka untuk memajukan daerah. Serta mensejahterakan seluruh masyarakat sebagaimana yang menjadi cita-cita dan tujuan awal pembentukan daerah otonom ini,” ujar Walikota.

Dia menjelaskan, usia kotamobagu yamg masih berumur 11 tahun terus mengalami peningkatan dan perkembangan yang begitu pesat sehingga mampu menoreh beberapa prestari baik tingkat provinsi mauoun Nasional.

“Kita semua patut bersyukur, meskipun usia kotamobagu masih berumur 11 tahun, namun kotamobagu terus mengalami peningkatan dan perkembangan yang begitu pesat serta menggembirakan disegala bidang,” terang Walikota.

Lebih lanjut, Walikota menjelaskan, kemajuan serta pesatnya perkembangan dapat terlihat dari data terakhir yang dikelurkan oleh badan pusat statistik dimana pertumbuhan ekonomi kotamobagu mampu mencapai angka 6,50 dengan index pembangunan manusia 68,4.

“Selain itu pesatnya pertumbuhan ekonomi di kotamobagu dapat terilihat dari terus meningkatnya angka produk demostik bruto kotamobagu atas dasar harga berlaku yang saat ini mencapai harga 2.26 triliun ruoiah, serta produk domestik bruto atas dasar karga kontan yqng mencapai angka 1,86 triliun rupiah,” jelasnya

Diakhir sambutannya, momentum HUT inj dapat dijadikan refleksi untuk lebih meningkatkan kinerja bagi ASN di kotamobagu untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat kotamobagu.

“Dalam rangka untuk dapat menopang serta menyukseskan terwujudnya masyarakat kota kotamobagu, maka pemerintah saat ini juga terus mrlakukan berbagai upaya agar sentra perekonomian di kotamobagu akan mengalami perkembangan sehingga nantinya diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan dari seluruh masyarakat kotamobagu,” tutup Mokoginta.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.