Peringati HUT BOLTIM ke 8, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

0
80
Peringati HUT BOLTIM ke 8, DPRD Gelar Paripurna Istimewa
ADVETORIAL, BOLTIM – dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim ke 8, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Sidang paripurna Istimewa. Acara tersebut berlangsung diruang sidang kantor DPRD Boltim pada Jumat (30/09/2016) pekan lalu.

Peringati HUT BOLTIM ke 8, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

Acara yang dipimpin langsung ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto berlangsung Khidmat, acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly DOndokabey yang diwakili oleh Karo Kesra Provinso Sulut Dr Bahagia Mokoagow. Bupati BoltimSehan Landjar SH, Ketua DPRD Boltim Drs.Marsaoleh Mamonto. Wakil Bupati Gorontalo Utara Drs. Hi. Rony Imran. Kepala Pengadilan Romel Tampubulon SH. kepala Kejari Kotamobagu Dasplin SH MM. Mewakili Dandim 1303/BM Mayor inf.Suwarno. Kapolres Bolmong AKBP William Simanjutak. Sekda Boltim Ir.Hj.Muhammad Assagaf. Anggota DPRD Provinsi Sulut Raski Mokodompit, Rita Lamusu, dan Hamdi Imban. Para Asisten, Para Kepala SKPD, para anggota DPRD Boltim Camat Se kab Boltim, sejumlah Sangadi Se kab Boltim serta ratusan undangan DPRD.

Peringati HUT BOLTIM ke 8, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

Dr Bahagia Mokoagow saat membacakan Sambutan Gubernur sulut Olly Dondokabey, mengatakan jika pemerintah harus terus membangun strategi untuk kemajuan daerah. Demi tercapainya harapan suatu daerah, maka perlu dilakukan program strategis, demi tercapainya perumbuhan ekonomi di segala sektor, tentunya untuk mensejahterakan masyarakat Boltim,” ungkapnya. Yang di tutup dengan ungkapan selamat Hari Ulang tahun ke Delapan untuk Boltim, semoga menjadi daerah yang lebih maju, serta selalu berhasil dalam sektor pembangunan yang ada di Boltim.

Peringati HUT BOLTIM ke 8, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

Bupati Boltim Sehan Landjar pada sambutanya mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh elemen yang terkait baik dari Pemerintah Provinsi, pemerintah daerah, maupun para pejuang pemekaran, “Atas nama Pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi yang sudah menghadiri Ulang tahun Boltim, ungkapan terimakasih kepada Ny Hj Marlina Moha siahaan yang sudah memekarkan daerah Bolmong menjadi Empat daerah, kepada seluruh anggota DPRD baik dari Provinsi maupun dari daerah yang sudah ikut memeriahkan Hut Boltim ke Delapan ini,” kata Bupati Boltim pada Sambutanya.

Peringati HUT BOLTIM ke 8, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

Sementara itu Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto yang memimpin langsung Sidang paripurna istimewah tersebut selain menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan, ia juga menyampaikan apresiasi kepada Eksekutif yang sudah bekerja sekuat tenaga untuk memajukan daerah yang baru ini. serta memaparkan sejumlah Potensi yang ada di Boltim, “ atas nama Pimpinan DPRD Boltim, kami mengapresiasi kepemimpinan Bupati Boltim Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit, serta Sekretaris Daerah Ir Muhamad Assagaf yang sudah komitmen membangun daerah ini, Hal ini tentunya dapat dilihat dari raihan Prestasi di daerah, diantaranya selama tiga tahun berturut turut yakni pada  2013,  2014 dan 2015 Boltim mendapat predikat WTP dari BPK, terhadap pengelolaan keuangan,” kata Marsaoleh Mamonto. Yang ia lanjutkan dengan berbagai prestasi mulai dari Dunia pendidikan, hingga dunia olahraga,
Selain itu Marsaoleh pun memaparkan sejumlah Potensi Sumber Daya Alam di Wilayah Boltim yang saat ini menjadi salah satu penopang kemajuan daerah. Ia menjelaskan, Boltim merupakan daerah yang indah dan memiliki potensi yang luar biasa, selain memiliki potensi dari pertanian perkebunan juga memiliki potensi energi air hingga panas bumi, serta Pariwisata, sehingga dengan bernawacita, “ dengan mengembangkan potensi SDA yang ada di Boltim, dipastikan daerah baru ini akan lebih maju kedepan, tentunya dengan melakukan berbagai program peningkatan, sebab pertanian kita masih dikerjakan secara manual, begitupun juga dengan akses jalan, masih butuh perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.