Program KOTAKU di Bolsel Dimulai, Bupati Iskandar Kamaru Letakkan Batu Pertama

0
63

Advertorial, Bolsel – Dimulainya program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), diawali dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt, Kamis (27/08/2020), di Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian.

Dalam kesempatannya, top eksekutif di tanah bervisi religgius tersebut mengatakan, agar program Kotaku tersebut dapat dikerjakan dengan baik oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM). “Masyarakat juga dapat merasakan manfaat dari program ini, “tutur Kamaru.

Dikatakan Bupati, Manfaat yang akan dirasakan masyarakat diantaranya, mendapatkan upah dari pengerjaan proyek tersebut,”Proyek ini kan Swakelola jadi masyarakat dapat menjadi bekerja dan mendapat upah disini,”beber Kamaru.

“Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada  Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR, yang membuat program ini,serta terkhusus kepada anggota Komisi V DPR RI  Hi Herson Mayulu Sip yang berperan besar hingga proyek ini masuk ke Bolsel,”tandas Kamaru.

Diketahui, program Kotaku merupakan strategi Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dalam  mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan mendukung “Gerakan 100-0-100”, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak, sedangkan arah kebijakan pembangunan Dirjen Cipta Karya ini adalah membangun sistem, memfasilitasi pemerintah daerah, dan memfasilitasi komunitas (berbasis komunitas). 

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.