Resmikan OPD Baru, Bupati Bolsel Lantik Sejumlah Pejabat

0
79

ADVETORIAL, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi Herson Mayulu S IP resmikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru sekaligus mengambil sumpah dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemkab Bolsel, Rabu (03/01/2018) hari ini yang digelar di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Acara peresmian OPD baru dan pelantikkan pejabat di lingkup Pemkab Bolsel dihadiri Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt, Plh Sekda Bolsel Arvan Ohy S STP, Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Para Asisten, Aparatur Sipil Negara, Staf Ahli, Honorer, serta para Undangan.

Dalam sambutannya Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu S IP menyampaikan bahwa makna pengambilan sumpah memiliki makna yang spiritual yang dalam yang menegaskan komitmen untuk bekerja keras mencapai tujuan bersama membangun daerah Bolsel ini.

“Tahun 2017 beerbagai dinamika telah kita lalui, untuk itu kami memberikan apresiasi atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah dicapai selama tahun 2017, Pengambilan sumpah memiliki makna spiritual yang dalam, untuk itu kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat menunaikan amanah dengan tulus, ikhlas melalui totalitas pengabdian bagi kemajuan Bolsel, persemian OPD baru, pengambilan sumpah dan pelantikkan ini merupakan bagian dari pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, pembinaan karir pegawai maupun upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pemerintah yang merupakan dinamika organisasi, sehingga figur-figur yang memiliki kapabilitas dan kompetensi serta profesionalisme yang sesuai dengan kebutuhan organisasi itu sendiri,” jelas Bupati H2M dalam sambutannya.

Lanjut dikatakannya bahwa Pejabat yang dilantik dituntut senantiasa beretika moral, berpikir strategis, tegas dalam membuat keputusan, mampu berkolaborasi dan berinovasi.

“Saudara dituntut senantiasa beretika moral, berpikir strategis, tegas dalam membuat keputusan, mampu berkolaborasi dan berinovasi, memiliki disiplin kerja dan mampu membangun Team Work yang mampu memberikan solusi, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan prima harus di maksimalkan demi terwujudnya tatanan pemerintahan yang baik dan bersih, bebas korupsi, pungli, untuk itu teruslah bekerja, bekerja, dan bekerja, ingatlah bahwa jabatan adalah amanah yang bukan saja akan dipertanggunggjawabkan kepada Bupati tapi hingga di Yaumil Akhir,” tutup Bupati dua periode itu.

Pada pelantikan OPD baru, sejumlah 13 pejabat menempati posisi strategis baru yakni Marzanzius Arvan Ohy S STP menjabat sebagai Plt. Sekretaris Daerah, Lasya Mamonto S Pt ME yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappelitbangda, kini menempati posisi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

Harifin Matulu S Pd MAP yang sebelumnya menempati posisi Asisten III Setda Bolsel, kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Drs Ridel Paputungan yang sebelumnya menempati posisi sebagai Inspektur Daerah, kini menjabat Asisten III, Peki Bangki yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPP, kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Daerah.

Arsalan Makalalag S Pd MM yang sebelumnya sebagai Stah Ahli Bupati, kini menjabat Kepala BKPSDM, Maksi Limbat yang juga sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati, kini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Rikson Paputungan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian TUP, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, dan Sekretaris DPRD dijabat Arsyad Gobel.

Marwan Makalalag, S Pd MM yang sebelumnya sebagai Sekretaris DPRD, kini menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Suhartini Damo yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati, kini menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sedangkan Camat Bolaang Uki dijabat Nurhaeda Yasin menggantikan Syukri F Van Gobel SP MM, yang kini telah menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang di Dispora Bolsel.

Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.