Sekda Bolmong Lepas 34 Peserta Kirab Pemuda Indonesia Tahun 2017

0
31

ADVETORIAL, BOLMONG – Bertempat di halaman kantor Bupati Kabupaten Bolmong , Senin (6/11/2017), dilaksanakan pelepasan rombongan Kirab Pemuda Indonesia Tahun 2017.

Pelepasan Kirab Pemuda yang berjumlah 34 peserta mewakili masing-masing Provinsi se-Indonesia itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang.

Dalam sambutannya, Tahlis mengucapkan terima kasih kepada para peserta Kirab Pemuda yang memilih Kabupaten Bolmong sebagai tempat persinggahan selama beberapa hari.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu singga di Bolmong. Semoga selama berada di Bolmong, mendapat kesan yang baik,” ujar Tahlis.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan rasa bangga dan bahagia, karena Kabupaten Bolmong dijadikan satu-satunya daerah di Sulut sebagai persinggahan peserta Kirab Pemuda.

“Kirab Pemuda sangat membantu pemerintah dalam upaya mempromosikan potensi daerah dan daya tarik kebudayaan suatu daerah kepada peserta. Saya berharap kegiatan ini dapat memberi motivasi dan membangkitkan semangat persatun dan kesatuan, dan juga memelihara serta merawat kebhinekaan untuk bersatu dalam menegakkan NKRI sekaligus semangat patriotisme, sehingga dapat hidup damai tanpa membedakan suku, agama, ras dan budaya,” pungkas Tahlis.

Untuk diketahui, rombongan Kirab Pemuda Indonesia Tahun 2017 ini tiba di Kabupaten Bolmong pada Jumat (3/11/2017).

Selama tiga hari berada di Bolmong, puluhan peserta Kirab Pemuda ini menggelar berbagai kegiatan. Rombongan juga sempat mengunjungi Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara. Di situ mereka takjub dan terkesima merlihat langsung rumah ibadah yang dibangun berdekatan

Adapun rombongan beserta panitia yang terdiri dari empat kelompok ini mengambil start dari perbatasan, yakni sabang, merauke, Rote dan Miangas. Dan rombongan yang singga di Bolmong adalah rombongan yang mengabil start dari Rote. Dari Kabupaten Bolmong, mereka akan singgah di Kabupaten Gorontalo Utara, kemudian melanjutkan perjalanan hingga finish di Solo secara bersamaan dengan tiga rombongan lainnya.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.