Setelah Bungko dan Sia’, Wali Kota Kotamobagu Resmikan Sarana dan Prasarana di Desa Poyowa Kecil

0
75
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, kembali resmikan sarana dan prasarana fisik di Desa Poyowa Kecil, Rabu (31/01/2018).
Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan apresiasinya terhadap pembangunan yang hampir menyeluruh di Desa Poyowa Kecil.
“Alhamdulilah, Poyowa Kecim termasuk salah satu Desa dengan anggaran yang besar. Tahun kemarin 1,1 milyar, dan 2018 1,3 milyar, jadi total Dandes dan ADD 4,6 milyar.  Anggaran yang besar ditambah Pjs Sangadi yang luar biasa, saya yakin bisa membuat Poyowa Kecil lebih baik. Dan, bisa mengalami lompatan pembangunan lebih besar,” kata Wali Kota.
Keberhasilan Poyowa Kecil dalam perputaran ekonomi, khususnya dengan pasar senggol, patut diapresiasi.”Siapa tahu pasar senggkl bisa dilakukan kembali di sini. Kepercayaan pemerintah terhadap Poyowa Kecil juga lebih tinggi. Sangadi harus menangkat dan melihat peluang itu,” ujar Wali Kota.
Pola konsumtif bertambah dan keuangan kita terkuras untuk biaya hidup.
“Sehingga dengan adanya pasar, harus meningkatkan perekonomian, harus ada pemberdayaan untuk menekan gaya hidup,” tutup Wali Kota.
Plh Sangadi, Supriadi Bonok dalam laporannya melalui mengatakan, pembangunan saran dan prasarana fisik bisa tercapai 100 persen.”Saluran irigasi, pembangunan jalan desa, gorong-gorong, pembangunan pagar kantor, pagar kuburan, posyandu, drainasse, lampu penerangan jalan 50 unit, itu semua adalah sarana dan prasarana yang dikerjakan dan berhasil dibangun dan alhamdulilah, selesai seratus persen,” singkatnya.
Diketahui, peresmian sarana dan prasarana fisik ini, dirangkaikan dengan dilantiknya Penjabat Semntara (Pjs) Sangadi Poyowa Kecil, Abdul Rifai Pobela oleh Wali Kota.
Turut hadir, Sekertaris Kota Adnan Masiane, assisten I dan II, serta lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
NENO KARLINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.