Tatong Ajak Kaum Perempuan Tingkatkan Kwalitas dan Peran Diberbagai Bidang

1
274

ADVERTORIAL, TOTABUANEWS — Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara mengharapkan agar perempuan, khususnya yang ada di Kota Kotamobagu untuk dapat lebih meningkatkan kualitas dan perannya di berbagai bidang. Hal tersebut disampaikan Walikota saat menjadi Inspektur Upacara  (Irup) pada peringatan Hari Kartini ke – 137 Tahun 2016, yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Apel Korpri dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (21/4) kemarin.

“Melalui momentum peringatan Hari Kartini pada hari ini, saya mengharapkan agar kita semua, termasuk organisasi wanita yang ada di daerah ini,  untuk mengambil peran serta menempatkan diri secara aktif dalam  berbagai bidang, yang akan bermuara pada kemajuan daerah,” ujar Walikota.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini,  juga terus melakukan pendidikan publik secara keseluruhan melalui kegiatan, penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan, termasuk melaksanakan Kampanye Global ‘He for She”yakni kampanye Keterlibatan dan Kepedulian Laki – Laki, dalam rangka untuk mewujudkan Kesetaraan Gender, yang keseluruhannya bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas dan peran perempuan. “Saat ini, banyak program pembangunan yang harus menjadi fokus dan membutuhkan peran dan partisipasi aktif, sehingga perempuan harus berperan lebih aktif serta menjadi  motor penggerak pembangunan di daerah ini,” ajak Walikota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota Kotambagu, Drs. Jainuddin Damopolii,Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Organisasi Wanita dan  Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kartini tersebut, Walikota Kotamobagu juga melaksanakan kunjungan ke sejumlah Sekolah dan kantor Kelurahan yang ada diwilayah Kota Kotamobagu.

 

 

Gian Limbanadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.