Tatong Resmikan Data Center dan Louncing E-Goverment Kotamobagu

0
65
Pemkot Komitmen Wujudkan Ketahanan Pangan
Walikota Kota Kotamobagu, Tatong Bara
ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara meresmikan Data Center dan Louncing E-Goverment, bertempat di ball room, hotel Sutan Raja, Kamis (8/2/2018).
Wali Kota mengatakan, untuk menuju smart city, Kotamobagu harus ditopang dengan sarana dan prasarana yang baik, terutama di bidang informasi dan komunikasi. “Teknologi informasi dan komunikasi juga sangat penting menunjang perkembangan dan perubahan menjadi Kotamobagu yang lebih efisien dan baik dalam mengelolah segala pelayanan bagi masyarakat,” kata Wali Kota.
Apresiasi yang tinggi bagi Dinas Informasi dan Komunikasi, yang telah berupaya untuk bisa mendorong dan mewujudkan Katu (Kotamobagu Satu). “Semua ini tidam luput dari kerja keraa semua pihak, terutama Diskominfo Kotamobagu yang berupaya sedemikian rupa untuk mempermudah akses pelayanan bagi masyarakat,” ujar Wali Kota.
Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ahmad Yani, mengatakan semua ini berdasarkan peraturan pemerintah kota. “Menetapkan peraturan tentang elekteonik. kunci utama keberhasilan infrasturktur adalah informasi dan komunikasi,” jelasnya.
Pelayanan publik, yang dulunya masih bersifat tradisional kini bisa lebih efisien dan mudah melalui program ini. “Wali Kota menyuport, bersamaan dengan regulasinya. Data center sendiri, baru berada di Kota Kotamobagu. banyak daerah yang berlomba-lomba membangun aplikasi tadi tidak dibarengi dengan penyimpanan data,” ungkapnya.
NENO KARLINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.