Tinjau TPA Dan TPST, Walikota Kerja Bakti Bersama Pasukan Orange

0
62

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Walikota kotamobagu Ir Tatong Bara, optimis akan mendapatkan nilai baik dalam Penilaian Adipura Tahap 1 oleh Tim Penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Hal ini diutarakannya saat melakukan pemantauan di sejumlah titik yang menjadi objek penilaian tim. Salah satunya Tempat Pembuangan Akhir (TPA), termasuk memastikan kebersihan dan kelayakan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) dan rumah kompos, yang berada di Jalan AKD Kelurahan Mongkonai Barat, Senin (20/11).

Kotamobagu harus mempertahankan piala Adipura. Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama dengan pemerintah untuk senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungan yang bersih di wilayah masing-masing, Lipu’ Modarit Lipu’ Mosehat,” harapnya.

Menjaga serta melestarikan lingkungan yang bersih dan sehat harus dilakukan secara rutin oleh seluruh stakeholder. Untuk itu dalam peninjauan kali ini, walikota turun langsung bersama para petugas kebersihan atau pasukan ‘Orange’ yang menjadi julukan bagi para pejuang Adipura ini.

“Selain sebagai persiapan dalam menyambut penilaian Adipura tahap 1, kegiatan bersih-bersih yang kita lakukan hari ini di TPA juga merupakan rutinitas yang harus terus digalakkan pemerintah dalam menjaga serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar walikota.

Menurutnya, ada beberapa titik yang nantinya akan menjadi titik pantau penilaian oleh tim. Dan kebersihan di sejumlah titik tersebut selalu dijaga, baik oleh masyarakat sekitar, aparat desa/kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup, maupun seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, yang hampir setiap hari melakukan pemantauan.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.