Wabup Bolmong Tutup Kegiatan Bimtek Sangadi dan Sekdes

0
36
ADVETORIAL, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni Ronny Tuuk secara resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa, Dalam Rangka Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Ekonomi Desa, di Hotel Paragon, Sabtu (9/12) siang.
Kegiatan Bimtek Sangadi dan Sekdes ini dimulai sejak tanggal enam desember dan dibuka secara resmi oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, serta dihadiri Ketua DPRD Welty Komaling (pembicara dihari kedua), Ketua TP PKK Lesly Lanny Kaligis, Kadis PMD Albert Tangkere.
‎Dihadapan para Sangadi dan Sekdes, Wabup Yanni mengatakan, bahwa desa merupakan ujung tombak pemerintahan. Oleh karena itu, keberhasilan pembangunan didesa sangat ditentukan oleh kepemimpinan sangadi.
“Dalam pengelolaan keuangan desa dan Bumdes, sangadi dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif serta juga mampu menggali dan menggelola potensi sumber daya alam, serta sumber daya manusia yang di pimpinnya,” kata Tuuk
Selain itu, dalam melaksanakan program dan kegiatan desa, para sangadi harus selalu melibatkan seluruh komponen masyarakat.
“Hal ini sangat penting untuk memperoleh dukungan dalam pelaksanaannya, sehingga beban kerja sebagai penanggung jawab pembangunan di desa menjadi lebih ringan,” ujarnya.
Wabup Yanni berharap bagi sangadi agar melaksanakan tugas dengan amanah, sehingga pembangunan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, serta dapat dipertanggung jawabkan.
“Kiranya dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, sehingga nantinya akan berdampak pada peningkatan pembangunan Kabupaten Bolmong,”jelasnya.
Diketahui, Wabup Bolmong juga ikut menghadiri kegiatan Program Sejuta Rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, yang digelar di Hotel Grand Clariron, Makassar.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.