Wali Kota Tatong Bara Jadi Irup Peringatan HUT ke 16 Kota Kotamobagu

0
58

ADVERTORIAL, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16 Kota Kotamobagu, yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke  155 Tahun, Selasa 23 Mei 2023.

Upacara diawali pembacaan sejarah singkat Kota Kotamobagu oleh Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST. Dimana, Kota Kotamobagu dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 4 Tahun 2007 tentang pembentukan Kota Kotamobagu di Provinsi Sulawesi Utara, pada tanggal 23 Mei 2007.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ir Tatong Bara menyampaikan bahwa, selain ungkapan rasa syukur atas usia Kota Kotamobagu yang genap berusia 16 Tahun, upacara peringatan HUT ke 16 Kota Kotamobagu juga menjadi momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan pendahulu dan pejuang pembentukan Kota Kotamobagu.

“Peringatan Hari Ulang Tahun ke 16 Kota Kotamobagu pada pagi hari ini, juga hendaknya semakin memperteguh komitmen seluruh elemen masyarakat Kota kotamobagu, khususnya Aparatur Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, untuk lebih memaksimalkan peran dan tanggung jawab masing-masing, sebagaimana yang menjadi tema peringatan HUT ke 16 Kota Kotamobagu yakni, Tingkatkan Kinerja Kota Jasa Dan Perdagangan Dengan Menjaga Budaya Lokal, demi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana yang menjadi cita – cita dan tujuan awal, dari pembentukan daerah kota kotamobagu tercinta ini,’ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, berbagai pencapaian dan kemajuan telah berhasil ditorehkan Kota Kotamobagu di usianya yang ke 16 tahun.

“Berkat sinergitas yang sangat baik dari semua pihak, kurun waktu 16 tahun terakhir, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu juga berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan, baik itu dari pemerintah sulawesi utara, maupun pemerintah pusat, yakni diantaranya diraihnya Opini WTP dari BPK RI sebanyak 10 kali berturut-turut, Piala Adipura, Kota Layak Anak, Kota Peduli HAM, penghargaan Kota Sehat, penghargaan atas pengelolaan APBD, Juara 1 penanaman pohon tingkat nasional, BKN Award serta berbagai penghargaan lainnya, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” sebutnya.

Lewat momentum peringatan HUT Kota Kotamobagu tersebut, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Sulawesi Utara dan Kota Kotamobagu, teristimewa seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan di Kota Kotamobagu.

“Kami juga menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan yang telah berjuang bersama seluruh komponen masyarakat, sehingga kami semua bisa berada dan mampu berdiri di sini, berkat tangan dingin beliau Kota Kotamobagu lahir tanggal 23 Mei tahun 2007. Hari ini Bolaang Mongondow telah menjadi 5 Kabupaten dan Kota, terima kasih atas seluruh kerja kerasnya pada saat itu, didampingi oleh Pak Drs. H. Jainuddin Damopolii, sehingga pemekaran Kota Kotamobagu dapat terwujud. Terima kasih kepada Bapak. Djelantik Mokodompit yang saat itu anggota DPR – RI, yang sudah berjuang bersama Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan,”  ucap Tatong.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Motoboi Kecil tersebut juga dihadiri para pejabat TNI dan Polri, para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos. Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., Ketua dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Mantan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan, Mantan Wali Kota Kotamobagu, Drs. H. Djelantik Mokodompit, Mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Jainuddin Damopolii, Para Asisten, Pimpinan OPD, para pimpinan Instansi Vertikal, Perbankan, perguruan tinggi, pimpinan organisasi pemuda, organisasi perempuan, tokoh masyarakat, dan ASN Dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.