Walikota Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Saat Peringatan Hari Lahir Pancasila

0
71

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Upacara peringatan hari lahir pancasila di Alun-alun lapangan Boki Hotinimbang, Jumat (01/06/2018).

Upacara yang dipimpin langsung Oleh Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta berlangsung khidmat.

Dalam kesempatan itu, Walikota yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh element masyarakat untuk memaknai Pancasila sebagai dasar terbentuknya bangsa indonesia.

“Mari sama-sama kita maknai hari Pancasila sebagai berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita,” ujar Walikota.

Dijelaskannya, Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

“Dasar dan Fondasi yang kokoh negara Indonesia adalah Pancasila, sehingga pancasila sangat berperan untuk menjaga Persatuan, Kesatuan dan Keutuhan bangsa indonesia ini,” jelas Walikota.

Lewat sambutan tersebut, Jokowi juga berpesan, Untuk menjaga perdamaian, persatuan dan persaudaraan diantara sesama bangsa indonesia.

“Mari kita jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita. Mari kita saling bersikap santun,saling menghormati, saling bertolerasnsi, saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membantu, bergotong royong demi kemajuan indonesia,” pungkasnya.

Turut hadiri para Pejabat, dan ASN Kota Kotamobagu, serta Jajaran TNI/POLRI.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.