Walikota Kotamobagu Irup Peringatan Hari Pahlawan

0
42

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Jumat (10/11/2017), di Lapangan Boki Hotinimbang (Kotamobagu) menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November Tahun 2017.

Upacara gabungan yang diikuti TNI-POLRI, dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, serta seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) ini berlangsung Khidmat.

Walikota Ir Hj Tatong Bara saat membacakan pidato Menteri Sosial, Khofifah Indra Parawansa mengatakan, para pendiri bangsa menyampaikan pesan penting kepada kita. Pesannya, setelah kemerdekaan diraih tahapan selanjutnya adalah semua rakyat Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yang tercipta masyarakat yang berdaulat, adil, dan makmur.

“Peringatan Hari Pahlawan ini sekaligus mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Walikota menyebutkan peristiwa tersebut telah memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, dan budaya bersama-sama melebur menjadi satu,” kata walikota dalam sambutannya.

Mereka semua berikrar, bergerak, serta menyerahkan hidup dan jiwa-raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
“Harapan dan pengorbanan itulah yang membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia,” jelasnya.

Usai pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.