Walikota Kotamobagu Serahkan Sejumlah Bantuan untuk Pembudidaya, Pengelolah, dan Pemasar Ikan

0
52

Advertorial, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, menyerahkan bantuan bibit ikan nila, pakan serta cool box 220 liter, bagi masyarakat penerima manfaat yang terdiri dari pembudidaya, pengolah dan pemasar ikan, Sabtu (17/10/2020) lalu.

Bantuan ini merupakan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan ini sendiri bertujuan untuk membantu masyarakat pembudidaya, pengolah dan pemasar ikan di wilayah Kotamobagu yang terdampak pandemi Covid-19.

Walikota, Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Dinas Pertanian dan perikanan Provinsi Sulut atas bantuan yang di berikan kepada 38 masyarakat penerima ditengah situasi sulit akibat pademi Covid-19.

“Masing-masing menerima 1153 ekor ikan, 10,526 ton pakan serta 10 coll box,” kata Walikota.

Walikota berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan produktivitas usaha pembudidayaan ikan di Kota Kotamobagu.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini, lebih memantapkan energi dan geliat budidaya ikan di Kotamobagu. Baik dari sisi jumlah atau mutu ikan yang akan di hasilkan nanti, sehingga pada akhirnya bisa memenuhi kriteria dan klasifikasi eksport,” harapnya.

Penyerahan bantuan yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan milik Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kotamobagu ini syarat protokol kesehatan dan turut dihadiri Sekda Kotamobagu, Sande Dodo, serta Kepala Disperkan Kotamobagu, Muhammad Yahya.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.