Yasti Ajak Masyarakat Terus Galakkan Cuci Tangan Pakai Sabun

0
131

ADVETORIAL, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow terus mengajak kepada masyarakat menggalakkan cuci tangan pakai sabun.

Hal itu diutarakan Bupati dalam rangka mencegah masyarakat hidup bersih dan sehat agar menjaga diri dan keluarga supaya terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kampanye gerakan cuci tangan pakai sabun juga, sebagai tindak lannjut intruksi Presiden RI Joko Widodo dalam memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) sedunia yang jatuh setiap 15 Oktober.

Arahan itu disampaikan melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lewat Telegram yang dikirimkan ke Pemerintah Provinsi, serta Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

“Kami (Pemkab Bolmong-red), mendukung penuh arahan Presiden RI untuk menggalakkan kampanye cuci tangan pakai sabun ini. Apa terlebih di tengah pandemi Covid-19, mencuci tangan di air mengalir dan menggunakan sabun merupakan upaya pencegahan penyebaran virus,” kata Bupati, Kamis (15/10/2020).

Selain itu Bupati Yasti juga mengajak agar masyarakat kampanyekan 3 M. Yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Bolmong untuk mencuci tangan pakai sabun dan di air yang berjalan. Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu mengimbau, agar tetap menerapkan protokoler kesehatan. Dengan menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dan menghindari dari kerumunan.

Program mencuci tangan tersebut kata dia, merupakan salah satu program 3 M yang sering digaungkan guna untuk menekan, serta memutus mata rantai penularan virus covid.

Saat ini lanjut Bupati, kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah sangat tinggi. Namun, jumlah kasus warga terpapar Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Oleh sebab itu masyarakat diminta terus menerapkan pola hidup sehat dengan rajin Mencuci tangan.

“Jangan kita hanya menggunakan masker dan menjaga jarak saja, namun tidak rajin mencuci tangan, bisa saja diri kita terpapar apalagi jika kita sering memegang area hidung dan mata,” pungkas dia.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.