Dandim 0408/BS Pimpin Upacara Bendera Mingguan Dilanjutkan Corp Raport Kenaikan Pangkat

0
171
Gambar: Dandim 0408/BS Pimpin upacara bendera mingguan dilanjutkan Corp Raport kenaikan pangkat.

TNews, BENGKULU SELATAN – Komandan Kodim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, S.E,.M.AK pimpin upacara bendera mingguan dilanjutkan Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 April 2023, di Lapangan Upacara Kodim 0408/BS, Senin (03/04/23).

Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, S.E,.M.AK dalam awal sambutannya menyampaikan, “di bulan Suci Ramadan ini Saya ucapkan Marhaban ya Ramadan 1444 H. Selamat menunaikan ibadah puasa”.

Lanjut Dandim juga menyampaikan bahwa dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya serta dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit.

Gambar: Komandan Kodim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, S.E,.M.AK pimpin upacara bendera mingguan dilanjutkan Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 April 2023, di Lapangan Upacara Kodim 0408/BS, Senin (03/04/23).

Dandim menuturkan, pangkat yang disandang saat ini, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan level kepangkatan yang disandang, sehingga tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan optimal.

“Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat, syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, karena bagaimanapun, pangkat dan jabatan yang kita raih, pada hakikatnya merupakan anugerah, yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, kepada Negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0408/BS Mayor Inf Surung Tambun, para Danramil jajaran Kodim 0408/BS, Para pasi Kodim 0408/BS, Perwira, Bintara, Tamtama dan pengurus Persit KCK Dim 0408 Koorcab Rem 041 PD ll/Swj.*

Reporter: Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.