Polres BS Pantau Kesehatan Peserta Jema’ah Suluk di Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya

0
378
Gambar: Polres BS pantau kesehatan peserta jema'ah Suluk di Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya.

TNews, BENGKULU SELATAN – Sebanyak 75 orang dari 86 orang Jema’ah Tarekat Naqsyabandiyah (Suluk) di Desa Talang Padang, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan. Telah dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Puskesmas Tungkal di Gedung Pengajian Ilmu Tasawwuf Thariqah Naqsyabandiyah pada, Sabtu (25/3) pagi.

Pemeriksaaan dipimpin langsung Kepala Puskesmas Tungkai Kecamatan Pino Raya M.Ali Sabran, S.ST bersama Tim Kesehatan Puskesmas Tungkal serta didampingi Kasat Intelkam Polres Bengkulu Selatan AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si dan Ketua Panitia Suluk Desa Talang Padang Amran.

Kegiatan Suluk akan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari, dimulai pada tanggal 25 Maret 2023/3 Ramadhan 1444 H – 03 April 2023/13 Ramadhan 1444 H.

Gambar: Sebanyak 75 orang dari 86 orang Jema’ah Tarekat Naqsyabandiyah (Suluk) di Desa Talang Padang, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan. Telah dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Puskesmas Tungkal di Gedung Pengajian Ilmu Tasawwuf Thariqah Naqsyabandiyah pada, Sabtu (25/3) pagi.

Peserta/Pelatihan Rohani (Suluk) Tarekat Naqsyabandiyah Asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy yang terkonfirmasi sampai saat ini yang akan ikut kegiatan Suluk di Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan berjumlah 86 orang yang berasal dari berbagai Daerah :

  1. Sumatera Selatan
  2. Bengkulu Utara
  3. Seluma
  4. Bengkulu Selatan

Dari hasil pengecekan kesehatan Jema’ah Suluk tersebut yang telah melakukan pengecekan kesehatan berjumlah 75 orang Jema’ah dengan pemeriksaan kesehatan berupa cek tekanan darah dan gula darah.

Terdata Jema’ah Suluk yang terkena diabetes melitus ada 2 orang, darah tinggi ada 18 orang, penyakit gula darah ada 4 orang, Jema’ah Suluk penyakit mag ada 5 orang.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, MH melalui Kasat Intelkam Polres Bengkulu Selatan AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si menghimbau pada pelaksanaan kegiatan Suluk agar kiranya berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama melakukan pengecekan terhadap aktivitas serta kondisi kesehatan Jema’ah Tarekat Naqsyabandiyah peserta Suluk di Desa Talang Padang, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Ketua Pelaksana Suluk Desa Talang Padang Amran mengucapkan, “terima kasih kepada POLRI Polres Bengkulu Selatan dan Pemda Bengkulu Selatan yang telah memfasilitasi dalam rangka terselenggaranya Pelatihan Rohani (Suluk) Tarekat Naqsyabandiyah Asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy di desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Tungkal Kecamatan Pino Raya M.Ali Sabran, S.ST juga mengatakan akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga mengawasi para jema’ah selama 11 jam.

Ia menyarankan, nantinya jika ada jema’ah yang kurang sehat agar mendatangi Puskesmas yang tidak jauh dari lokasi jema’ah Suluk.*

Reporter: Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.