Bawaslu Boltim Gelar Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Logistik di Boltim

0
24
Gambar : Bawaslu Boltim Gelar Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Logistik di Boltim, (21/2/2024).

TNews, BOLTIM – Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Koordinasi Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024, bertempat di Goba Molunow, Rabu (21/2/2024).

Pada kesempatan itu Ketua Bawaslu Mutahir Mamonto mengatakan, kegiatan ini dapat menghasilkan Output berupa pemahaman dan peningkatan sumber daya manusia peserta dalam melakukan pengawasan Pemilu. “Pertama-tama terima kasih kepada teman-teman jajaran Bawaslu yang sekarang telah melakukan rekapitulasi di 7 kecamatan, kasus PSU Tobongon hanya kesalahan satu orang saja maka digelar PSU kembali. Maka dari itu kami berharap semua jajaran Bawaslu tingkat kecamatan maupun desa lebih maksimal agar kedepan tidak ada lagi melanggar aturan. Selain itu jajaran tingkat kecamatan dan desa mendokumentasikan setiap kegiatan apalagi hari ini dalam melakukan rekaptulasi di tingkat kecamatan,” katanya.

Terkait giat tersebut, Muhamad Ibrahim selaku Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Provinsi mengatakan dalam proses pengawasan tahapan hingga hari H pelaksanaan pemilu, Bawaslu mengedepankan pencegahan terjadinya pelanggaran.

“Kita mengedepankan langkah pencegahan. Maka dari itu Saya ingatkan kiranya panwascam dan PTPs mendokumentasikan terkait pengawasan di setiap KPPS. Kedua berita acara Pleno PPS dan pleno kecamatan atau hasil pemilu,” tutupnya.

Adapun kegiatan tersebut diisi oleh pemateri yaitu, Terry Soud, KPU Boltim Wardoyo Elias, Ibu Indah Samuel, Musli Mokoginta, dan dihadiri panwascam dan OKP yang ada.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.