PSU di TPS Dua Desa Tobongon Berjalan Aman dan Lancar

0
27
Gambar : Harmoko Mando, Awasi Ketat Pergeseran Kotak Suara PSU ke Kecamacatan Modayag, (22/2/2024).

TNews, BOLTIM – Pemunggutan Suara Ulang (PSU) yang dilakukan di TPS dua Desa Tobongon Kecamatan Modayag, berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto saat melakukan peninjauan langsung PSU di TPS dua Desa Tobongon, Rabu 21 Februari 2024.

Kata Rusmin masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menggunakan hak pilihnya di TPS dua Desa Tobongon juga sangat antusias mengikuti Pemunggutan Suara Ulang.

“Alhamdulilah pemunggutan suara ulang hari ini, berjalan lancar dan kondusif,” ujar Rusmin.

Ia menambahkan, PSU ini menjadi bahan evaluasi untuk pemilu kedepan dan pilkada yang akan datang. Harapannya hal seperti ini tidak terulang lagi.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Boltim, Mutahir Mamonto, juga mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dalam mengikuti pencoblosan ulang di TPS dua Desa Tobongon.

“Partisipasi masyarakat yang datang memilih sekira 85%, ini bisa dibilang baik untuk PSU. Memang ada yang tidak memilih, tapi itu hanya sedikit, barangkali anak-anak mahasiswa yang sudah balik ke tempat kuliah mereka di luar daerah,” kata Mutahir yang juga didampingi rekan komisioner Bawaslu Trisno Mais, saat turun mengawasi jalanya PSU.

Mutahir juga mengaku bahwa PSU di TPS dua Desa Tobongon, berjalan aman dan kondusif.

Selain itu, Mutahir berharap agar rekapitulasi yang saat ini sedang berproses di tingkat kecamatan berjalan dengan baik hingga di tingkat kabupaten sampai pada pengumuman resmi oleh KPU di bulan Maret.

Diketahui pergesaran logistik TPS 2 Tobongon ke kecamatan dikawal langsung 5 komisioner KPU Boltim dan Bawaslu Kadiv P3S Harmoko Mando dan Pihak kepolisian Polres Boltim.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.