Astaga! Ada Peluru Nyasar Sasar Gedung di TB Simatupang, Dari Mana Asalnya?

0
94

Sebuah benda diduga peluru nyasar ke Gedung Sovereign Plaza lantai 8 di Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan (Jaksel). Dari keterangan yang dikumpulkan sejauh ini, kecil kemungkinan peluru tersebut berasal dari Lapangan Tembak Marinir yang berada di dekat lokasi. Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah mengatakan, kaca berlubang akibat peluru nyasar itu baru diketahui salah satu pegawai pada Kamis (15/4) sekitar pukul 07.00 WIB. Sementara itu kegiatan menembak di Lapangan Tembak Marinir baru terjadi pada pukul 09.00 WIB.

“Kalau paginya belum ada latihan tembak, paginya ya. Karena latihan tembak itu mulai pukul 09.00 WIB kita tanya,” kata Iskandarsyah saat dihubungi, Jumat (16/4/2021). Selain itu, Iskandarsyah juga menjelaskan posisi gedung yang kacanya berlubang akibat peluru nyasar. “Depannya (Mal) Citos, belakangnya perumahan, kanannya tol, kirinya gedung,” jelasnya. Namun dia menyebut posisi Lapangan Tembak Marinir berada di sisi timur atau samping Gedung Sovereign Plaza. Sementara arah asal peluru nyasar diduga berasal dari depan gedung.

“(Arah peluru nyasar) dari depan,” ujar Iskandarsyah. Dia menyebut pihaknya masih menunggu hasil pengecekan dari pihak Labfor Polri. “Lagi dicek Labfor Polri kita lihat dari beberapa di TKP dari sana. Terus nanti dari Labfor termasuk juga ternyata kalau itu benar peluru atau ada tembakan kan mereka juga ada ahlinya scientific investigation, bukan berdasarkan saksi-saksi. Kalau saksi cuman mengetahui bolong kacanya,” terang Iskandarsyah. Seperti diketahui, peluru nyasar ke sebuah gedung di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Insiden peluru nyasar ini mengakibatkan kaca gedung berlubang.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, insiden peluru nyasar itu terjadi di Gedung Sovereign Plaza lantai 8, Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/4). Peluru nyasar menembus salah satu kaca di kantor HRGA Room. Dari foto yang diterima, tampak sebuah kaca berlubang diduga bekas ditembus peluru. Di foto lainnya, terlihat garis polisi dipasang di sekitar ruangan yang terkena peluru nyasar.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.