KM Nyiur Melambai Terbakar Di Teluk Manado, Sepuluh Korban Berjatuhan (Exercise)

0
789

Tnews, Manado – Sebuah kapal penumpang pariwisata KM. Nyiur Melambai yang berangkat menuju Pulau Bunaken terbakar di sekitaran Teluk Manado pada Sabtu pagi 19/09/2020 sekitar 08.30 Wita. 10 korban berjatuhan dalam insiden ini. Dari data yang ada jumlah penumpang ada 10 orang terdiri dari 8 orang wisatawan dan 2 orang ABK. 6 korban langsung melompat kelaut dan 2 diantaranya tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Mengetahui informasi ini pihak Basarnas Manado langsung mengerahkan oprosedur yang ada.

Ini merupakan simulasi yang dilakukan dalam latihan SAR Daerah yang secara resmi ditutup Sabtu 19 September 2020 menghadapi insiden ataupun bencana di laut yang bertujuan untuk penanggulangan musibah kecelakaan pelayaran.

Kegiatan ini dilakukan sesuai undang undang nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan Basarnas diberikan kewenangan dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan untuk kecelakaan laut dan penerbangan atau kondisi yang membahayakan jiwa manusia.tidak hanya itu nantinya kegiatan latihan ini secara pertama kali disertai dengan Materi Covid-19.

Dengan adanya latihan SAR daerah, seluruh peserta diharapkan bisa memahami dan bisa saling koordinasi dan sinergitas untuk tercapainya sasaran kegiatan tersebut.

PLUR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.