Wow! Heboh Beli Tanah Bisa Dapat Istri

0
482

TNews, VIRAL – Kabar tentang penjual tanah di Kudus yang memberi iming-iming pada pembelinya bisa menikahi adik perempuannya viral di media sosial. Tawaran seperti ini mengingatkan pada sosok Winalia dari Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga pernah berusaha menjual rumah beserta ‘isinya’ pada Maret 2015 silam. Masih ingat?

Winalia yang saat itu berusia 40 tahun menawarkan rumahnya melalui situs khusus jual beli rumah via online. Kisah Winalia tak hanya membuat heboh dunia maya di Tanah Air. Media asing juga memberitakan Winalia. Time.com menulis judul ‘This Indonesian House Is for Sale and Comes With a Pond, a Backyard and … a Wife’ pada 10 Maret 2015.

Selain mengutip Twitter soal iklan online Wina, Time juga mengutip wawancara Dian Purna Dirgantara, si pengiklan yang juga kenalan Winalia. Selain itu, Channel News Asia mengutip AFP dan membuat judul ‘House for sale in Indonesia – with free wife’.

Sedangkan Huffingtonpost menulis judul ‘Wina Lia, Indonesian Homeowner, Sells Hand In Marriage Along With House’. Redaksi Huffingtonpost mengutip the Jakarta Post yang menulis lengkap isi iklan dan kriteria pembeli (pria) berdasarkan permintaan Wina.

Rumah yang dijual Winalia berdiri di atas lahan seluas 523 meter persegi dan terletak di Randugunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman. Winalia membanderol dengan harga Rp 999 juta.

Winallia mengiklankan rumah melalui kenalannya, Dian. Nah, tanpa diketahui Winalia, Dian membuat kalimat yang sangat unik. Isinya: Beli Rumah Bisa Ajak Pemiliknya Nikah. Iklan ini diposting di sebuah situs jual beli rumah pada 7 Maret 2015 disertai foto Wina tengah berpose di belakang mobil.

Kemudian, Dian juga membuat tulisan melalui chat dan media sosial: “Penawaran Langka Abad Ini!!! Beli rumahnya bisa mengajak pemiliknya menikah (syarat dan ketentuan berlaku) hanya untuk pembeli serius dan tanpa nego”.

Iklan tersebut bergerak secara viral. Tak sampai sepekan, Dian dan Winalia ditelepon banyak orang yang menanyakan keseriusan iklan tersebut.

Rumah yang ditawarkan juga tergolong bagus dan mewah. Lokasinya di daerah Tamanmartani Kalasan, Sleman. Saat diwawancara wartawan saat itu Winalia mengaku membangun rumah tersebut sejak tahun 2013 melalui pembiayaan sebuah bank.

“Dari pada diambil bank, lebih baik saya jual untuk melunasi cicilan,” ungkap Winalia tanpa memperinci besarnya cicilan saat itu.

Winalia saat itu juga mengaku ingin pembeli yang benar-benar serius. Syaratnya adalah calon pembeli juga berminat untuk mengajaknya menikah.

Dia mengaku tidak mau kalau yang mengajaknya menikah itu ternyata seseorang yang sudah berkeluarga. Namun dia bersedia dipersunting oleh duda atau jejaka.

Winalia yang saat itu mengelola bisnis salon kecantikan juga sempat menjadi penyanyi campursari, mengisi berbagai acara di Yogyakarta.

Kisah tersebut saat itu berujung manis. Winalia akhirnya menikah lelaki bernama M Abdillah (38) tujuh bulan setelah iklan penjualan rumahnya viral. Keduanya berkenalan saat Abdillah mengantarkan temannya melihat rumah Winalia.

Tak sesuai dengan rencana, Winalia menikah dengan Abdillah tanpa menjual rumahnya. Sehingga setelah menikah, Winalia kembali mengiklankan rumahnya tanpa embel-embel mau dijadikan istri.

Sedangkan soal penjualan rumah, Winalia masih berharap bisa menemukan pembeli yang cocok. Dia menegaskan pernikahannya dengan Abdillah tak ada kaitannya dengan penjualan rumah.

“Tanpa harus beli rumah saya. Kami sudah cocok dan saya menerima Mas Abdi sebagai suami saya,” kata Winalia saat dihubungi 31 Oktober 2015.

Lima tahun berselang, kabar serupa terdengar dari Kudus. Kali ini dari iklan penjualan tanah di Kudus yang di-posting oleh seorang pria bernama Aris.

Semenjak posting-an diunggah di Facebook pada Selasa (21/7), Aris mengaku sudah banyak orang yang menghubunginya. Apalagi pada unggahan itu penjual tanah mempromosikan selain bisa mendapatkan tanah juga bisa memperistri adiknya.

Berikut ini isi posting-an Aris:

“Sebidang tanah, Rp 100. Kudus. Dj. Sebidang tanah luas 72 m2 lokasi
Lokasi perum Griya Taman Bahagia ( GTB )
Gondangmanis kudus
Akses jalan 5 meter paving
Harga 100 jt net
Wa 08557295396
NB: bagi pembeli apabila berjodoh dpt
Memperistri adik saya, kebetulan sedang
Mencari pendamping hidup yg serius.”

“Sudah banyak yang kontak sejak diposting,” kata Aris, warga Desa Karangbener, Bae, Kudus, saat dimintai konfirmasi  via telepon, Rabu (22/7).

Lebih lanjut, Aris membenarkan sedang menjual sebidang tanah dan bagi pembeli beruntung bisa memperistri adiknya. Apalagi, kata dia adiknya sedang mencari pendamping hidup yang serius.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.