Bupati Herry Naap Pimpin Rakor STC Bersama Forkopimda Biak Numfor

0
21
Bupati Pimpin Rakor STC Bersama Forkopimda

TNEws, Biak – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd pimpin Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Biak Numfor dalam rangka persiapan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) Tahun 2023, di Swisbell-Hotel Cendrawasih Biak.

Dalam arahannya, Bupati Herry Naap menyampaikan, bahwa pemerintah daerah terus melakukan berbagai persiapan dalam mensukseskan pelaksanaan STC 2023 dan juga persiapan dalam rangka menerima kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo pada puncak pelaksanaan STC 2023 mendatang.

“Pertemuan kali ini untuk berdiskusi dan membicarakan langkah – langkah apa yang harus kita lakukan dalam mensukseskan Sail Teluk Cendrawasih. Suksesnya STC adalah suksesnya kita semua terhadap amana amanah dan tugas yang diberikan kepada kita untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Biak,” ujar bupati

Selain membahas kesiapan pelaksanaan Sail Teluk Cendrawasih, bupati juga minta dukungan dari forkopimda, TNI-Polri dalam pelaksanaan STC.

“Kami mohon dukungan TNI-Polri dan semua pihak untuk bersinergi, berkoordinasi dengan baik demi suksesnya pelaksanaan STC 2023,”katanya

Terkait kedatangan Presiden, bupati menjelaskan, kedatangan Presiden akan disambut dengan penampilan ukulele dan tarian daerah dalam penyambutan Presiden yang akan tiba di Biak.

Sementara Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M, menyampaikan bahwa TNI-Polri yang ada di Biak Numfor telah mempersiapkan pengamanan untuk mensukseskan pelaksanaan STC 2023, mulai dari persiapan, pelaksanaan selesainya kegiatan STC 2023.

“Jajaran TNI-Polri di Kabupaten Biak Numfor, kami mempunyai tanggung jawab dalam bidang pengamanan, kami siap mendukung seluruh rangkaian kegiatan STC 2023, baik sebelum dan setelah kegiatan tersebut dilaksanakan,” ungkap Panglima Koopsud III

Pangkoopsud III juga menambahkan, bahwa TNI-Polri akan bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak yang sudah dibentuk pemerintah dalam melaksanakan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

Pangkoopsud III juga menekankan untuk mewaspadai hal-hal yang akan menghambat pelaksanaan kegiatan STC 2023.

“Oleh karena itu, kepada seluruh stakeholder yang ada, apabila terjadi kendala, terutama dalam hal keamanan, agar segera dikoordinasikan kepada kami TNI-Polri untuk kita antisipasi bersama,” tandasnya

Acara puncak STC 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 22 – 27 November 2023 dan akan dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Biak Numfor Bapak Calvin Masnembra, Forkopimda Biak Numfor, Perwakilan Panitia Sail Teluk Cendrawasih Pusat, Danlanud Manuhua, Dankosek III, dan pimpinan serta pejabat TNI-Polri wilayah Biak Numfor lainnya.

Reporter : Vhie

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.