Dukung STC, PT. Pelni Siapkan KM Sinabung Jadi Hotel Apung

0
37
Kapal KM Sinabung sebagai Hotel Apung selama STC Berlangsung

TNews, Biak – Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan bersama PT Pelni turut mendukung pelaksanaan Sail Teluk Cendrawasih (STC) Papua 2023 dengan menyiapkan Kapal KM Sinabung sebagai Hotel Apung yang digunakan para pengunjung STC di Kabupaten Biak Numfor.

Kapal KM Sinabung ini merupakan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam rangka mendukung kegiatan Sail Teluk Cendrawasih sebagai tempat menginap mengantisipasi kurangnya ketersediaan hotel di Biak.

“Kapal KM Sinabung ini memiliki fasilitas tempat tidur mencapai 2.000 orang untuk menampung para pengunjung di STC Papua 2023,” ujar Kasubdir Angkutan Laut Dalam Negeri Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI Captain Hasan Sadili dalam keterangan di pelabuhan Biak, Jumat

Diakui Hasan, dengan adanya KM Sinabung membantu pemerintah dalam mengatasi kebutuhan tempat menginap bagi para pengunjung yang datang dari berbagai daerah yang ada di Papua bahkan dari daerah lainnya.

Sementara, Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI (Persero) Nuraini Dessy W mengatakan, sesuai dengan penugasan dari Kementrian Perhubungan, pihaknya menyiapkan KM Sinabung sebagai akomodasi terapung dengan kapasitas 2.000 penumpang.

“KM Sinabung ini sudah beberapa kali digunakan sebagai akomodasi terapung dan saat ini kami gunakan untuk mendukung kegiatan Sil Teluk Cendrawasih yang berlangsung di Biak,” ujarnya

Dikatakan, secara keseluruhan pihaknya telah menyiapkan seluruh fasilitas baik di kamar kelas maupun ekonomi selama STC berlangsung.

“Kami juga telah menyiapkan ABK (Anak Buah Kapal) dalam melayani para tamu yang menginap di KM Sinabung,” ungkapnya

Hal senada juga dikatakan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PELNI (Persero) Anik Hidayati, dengan adanya kapal apung KM Sinabung telah membantu pemda dalam memenuhi kebutuhan tempat menginap pengunjung STC 2023 di Biak.

Sekedar diketahui, pemda Biak Numfor bekerjasama dengan PT. Pelni dan Kementrian Perhubungan dalam menyiapkan Kapal KM Sinabung sebagai Hotel Apung selama pelaksanaan STC 2023 dan Kapal ini berlabuh di Pelabuhan Biak selama STC berlangsung.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.