Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan Beras di Biak

0
29
Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sejumlah KPM di Komplek Pergudangan Bulog Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, pada Rabu sore, 22 November 2023 (Sumber : BPMI Setpres/Kris)

TNews, Biak – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyerahkan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah  kepada keluarga penerima manfaat (KPM), di Komplek Pergudangan Bulog Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Rabu (22/11/2023) sore.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut diantaranya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karvanian, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, dan Bupati Biak Numfor Herry A. Naap,. M.Pd

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan bahwa bantuan serupa akan terus disalurkan oleh pemerintah kepada penerima manfaat hingga bulan Maret 2024 sejumlah 10 kilogram setiap bulannya.

“Ini nanti ibu dan bapak akan mendapatkan lagi nanti di bulan Desember, kemudian dilanjutkan lagi di Januari, Februari, Maret tahun 2024,” kata Presiden.

Bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan, Presiden mengatakan, masyarakat dapat mendaftarkan diri ke RT/RW atau kelurahan setempat untuk didaftarkan ke dalam kuota tambahan.

“Ini memang yang mendapatkan, banyak yang sudah mendapatkan PKH dan BPNT, nanti Bapak-Ibu bisa mengajukan ke RT/RW setempat untuk masuk kuota tambahan,” tambahnya

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi berkesempatan melakukan Tanya jawab bersama warga yang hadir dan memberikan hadiah sepeda bagi mereka yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.