Tonaas Melky Pangemanan : LMI Hadir Untuk Mengedukasi Masyarakat Dan Organisasi Lainnya

0
52

TNews- Sulut- Tonaas Departemen Pendidikan IPTEK dan Riset  Melky Jakhin Pangemanan menghadiri acara pembukaan Musyawarah Besar pertama Laskar Manguni Indonesia (LMI) yang digelar di Hotel GKIC Manado, jumat (18/09).

Ketika ditanya para awak media dirinya mengatakan kehadiran kami juga adalah bagian dari edukasi LMI sebagai ormas adat terbesar di Indonesia yang didalamnya ini adalah bentuk momentum mengedukasi masyarakat, mengedukasi publik dan juga organisasi-organisasi yang lain.

“LMI hadir ditengah alam demokrasi saat ini, LMI juga memberikan teladan bahwa organisasi perlu melakukan suatu lompatan pembaruan ditengah kondisi pandemi covid 19. Kami hadir dan memberikan pencerahan kepada publik bahwa LMI ini adalah suatu proses regenerasi, proses pembaruan, dan bagaimana mengevaluasi kinerja selama 5 tahun,” ujar Tonaas bidang departemen Pendidikan IPTEK dan riset.

Pangemanan juga menjelaskan momentum ini untuk bagaimana menghasilkan suatu terobosan kedepan, apa yang di capai oleh LMI dan apa yang akan dilakukan di kemudian hari.

“Ditengah kepemimpinan Tonaas Wangko Pdt.Hanny Pantouw banyak pencapaian yang luar biasa dilakukan selang 5 tahun ini dan itu mampu untuk bersinergi bukan hanya dalam penguatan kebudayaan adat tetapi bagaimana bersinergi dengan Lemerintah, TNI/Polri dan melakukan aktifitas-aktifitas kegiatan sosial dan kemasyarakatan,” jelas Panemanan

Lanjut Melky  ditengah pandemi covid 19 LMI hadir untuk memberikan bantuan kepada pihak yang dengan kondisi yang sangat sulit saat ini.

“Itulah kehadiran LMI menjawab kebutuhan masyarakat tapi untuk memberikan pencerahan bahwa kondisi-kondisi bangsa tadi kalau ada pertikaian, persoalan sara, dan lain sebagainya, LMI hadir untuk menjadi perekat.”

“Dan yang terakhir Tetapi jika dia mau merongrong daerah kami Nyiur Melambai ini kami akan berada di garda terdepan untuk melawan. Ini komitmen kebangsaan dan disini sudah sangat terlihat jelas jiwa patriotism, jiwa nasionalisme ada didalam LMI dan ini adalah bagian dari bagaimana organisasi itu bertumbuh, organisasi itu lahir, dan organisasi ini memanifestasikan suatu nilai-nilai yang baik di kehidupan berbangsa dan bernegara.” Tutup Legislator muda Dapil Minut- bitung ini.

 

(DVD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.