223 SD di Bolmong Mulai Melaksanakan ANBK

0
31
Kepala Disdik Renti Mokoginta saat memantau langsung pelaksanaan ANBK tingkat SD di Bolmong.

TNews, BOLMONG — 223 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai melakasanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, jadwal pelaksanaan ANBK jenjang sekolah dasar gelombang I dan II dimulai tanggal 15 hingga 18 November 2021. Sementara jadwal gelombang III dan IV dimulai tanggal 22 hingga 25 November.

“Iya, mulai Senin (15/11/2021) kemarin, SD di Bolmong telah melaksanakan ANBK,” ungkap Renti.

Renti menjelaskan, ANBK kali ini merupakan program nasional untuk evaluasi meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

“Karena itu melalui Dinas Pendidikan Bolmong, telah turut menyukseskan program tersebut dengan 100 persen ANBK untuk pertama kalinya,” ujar Mokoginta.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dasar Taufik Jojang menyebut, meskipun masih kekurangan fasilitas komputer akan tetapi Dinas Pendidikan Bolmong tetap melaksanakan 100 persen ANBK.

“Meski kita masih kekurangan komputer tapi kita tetap melaksanakan 100 persen ANBK,” tutur Taufik.

Dia pun berharap agar kegiatan ANBK jenjang SD akan berjalan dengan lancar sampai berakhir tanggal 25 November nanti.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan berjalan lancar sampai selesai,” harap dia.

Sekadar diketahui, peserta ANBK tahun 2021-2022 adalah anak-anak kelas V yang dipilih langsung oleh Dinas Pendidikan melalui Dapodik, adapun peserta yang terpilih 30 peserta utama dan 5 anak sebagai peserta cadangan.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.