Akibat Banjir, Listrik di Pinolosian Padam

0
305
Petugas PLN sedang memperbaiki aliran listrik
Petugas PLN sedang memperbaiki aliran listrik
Petugas PLN sedang memperbaiki aliran listrik

TOTABUANEWS.COM, Molibagu – Akibat Banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Bolaang mongondow Selatan (Bolsel), listrik yang digunakan oleh warga untuk keperluan sehari-hari padam.

Beberapa tiang listri roboh karena tertimpa pohon yang tumbang. Dari informasi yang diperoleh Totabuanews, Kamis (05/09/2013) ada sekitar enam titik longsor yang menghalangi jalan dan menumbangkan tiang-tiang listrik yang ada di seputaran jalan di wilayah Kecamatan Pinolosian. Kabag Humas Pemkab Bolsel Deki S Taturu mengatakan Pemkab tengah berupaya menurunkan bantuan berupa bahan pokok makanan di wilayah lokasi bencana, “Ada bantuan yang diturunkan oleh Pemkab kepada korban bencana,” kata Taturu.

Dikatakanya saat ini pula akibat beberapa aliran listrik putus beberapa aktivitas warga terpaksa harus ditunda termasuk aktivitas kantor daerah yang sampai dengan saat ini belum ada listrik. “Kami juga di kantor daerah kena getahnya, bukan hanya warga Pinolosian bersatu saja yang merasakan,” terang Taturu.

Sehingga Taturu berharap kepada masyarakat agar tetap bersabar karena saat ini pihak PLN sedang melakukan perbaikan di beberapa titik putusnya jalur aliran listrik.

Diketahui sampai saat ini masih ada beberapa desa yang belum bisa dijangkau oleh Pemkab dalam rangka memberikan bantuan kepada warga termasuk Desa Onggunoi yang menurut informasi dari tim kabupaten di Dinas Kehutanan Bolsel masih terisolir. (Chan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.