Bertemu Konjen Amerika Serikat, Bupati Joune Ganda Promosi Pariwisata Budaya dan Potensi Perikanan di Minut

0
72

TNews, Surabaya Jawa Timur – Bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Joune Ganda bersama istri, Rizya Ganda Davega, Kamis (15/06/2023), berada di Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Jawa Timur, dalam rangka memenuhi undangan Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Jonathan Alan.

Terkonfirmasi, undangan yang dihadiri Bupati Joune Ganda dan istri Rizya Ganda Davega, adalah dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan AS ke-247 pada 4 Juli 2023 mendatang.

Kedatangan Joune Ganda Bersama Ketua TP-PKK Rizya Ganda Davega, ini disambut secara langsung Deputy Chief of The U.S. Mission to Indonesia Michael Kleine, dan Consul General of U.S. Consulate General Surabaya Jonathan Alan.
Menariknya, bupati Joune Ganda disela pembicaraan ini, ternyata memanfaatkan momentum, untuk mempromosikan secara langsung di hadapan perwakilan pemerintah AS, berkaitan potensi pariwista yakni kesenian sebagai kekayaan kebudayaandan serta keindahan alam Likupang Minahasa Utara, serta potensi investasi di sektor perikanan.


“Jadi, mereka sangat tertarik ketika saya menceritakan akan kebudayaan dan warisan kesenian masyarakat lokal. Pemerintah dan masyarakat menunggu kedatangannya di Minahasa Utara,” kata Bupati Joune.
Dalam kesempatan baik ini, Bupati JG, juga mengundang investor Amerika Serikat, untuk berinvestasi di bidang perikanan di daerah ini yang memiliki potensi yang menjanjikan.
“Pada prinsipnya, mereka tertarik berinvestasi di Minut untuk perikanan dan kelestarian lingkungan dan tentunya kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang mendukung niat baik ini,” ujar Bupati Joune. (*/Penyunting Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.