Wali Kota Bitung Terima Kunjungan Tim JICA

0
74
Wali Kota Bitung Terima Kunjungan Tim JICA
Wali Kota kedatangan tim Japan International Cooperation Agency (Foto:istimewa)

TOTABUANEWS, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Wali Kota Ir. Maurits Mantiri menerima kunjungan Tim Japan International Cooperation Agency (JICA) dari Jepang di SD Inpres 6/80 Wangurer Kecamatan Madidir belum lama ini.

Tim yang terdiri dari Naomi Takasawa dan Prof Maasaki ini memilih SD Inpres 6/80 Wangurer Bitung karena sekolah tersebut menjadi utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional dibulan Mei mendatang.

Dalam sambutannya Lomban menyambut baik kunjungan Tim JICA karena seperti diketahui JICA telah bekerjasama dengan Indonesia sejak tahun 1998 dalam meningkatkan model Pengembangan Sekolah Berbasis Masyarkat (PSBM) serta Lesson Study.  Kedua metode ini sudah mulai diimplementasikan diberbagai Sekolah di Indonesia, dan saat ini Kota Bitung mendapatkan kesempatan tersebut. “Tujuan metode dari JICA tersebut adalah untuk meningkatkan komunikasi diantara para stakeholder.  Memperkuat komitmen kepala sekolah dan guru,peningkatan mutu pembelajaran, dan meningkatkan motivasi serta pemahaman siswa terhadap pelajaran.  Maka lewat kesempatan ini kiranya menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Bitung dan JICA untuk menjalin kemitraan dalam peningkatan kualitas pendidikan” jelas Lomban

Dalam kesempatan tersebut Lomban membagikan buku tulis bagi pelajar sambil berpesan agar siswa terus belajar dengan giat, disiplin, dan pantang menyerah.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Julius Ondang serta Camat Madidir Rio V. Karamoy.

PELIPUT: RAHMI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.