‎DPMD Bolmong Akan Evaluasi Dandes di 200 Desa

0
28
Sangadi Harus Jadi Garda Terdepan
Albert Tangkere
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pengelolaan Dana Desa (Danses) di 200 desa yang ada di Kabupaten Bolmong akan dievaluasi. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) akan turun di setiap desa dalam pemeriksaan tersebut.
Kepala Dinas PMD Bolmong Albert Tangkere mengatakan, pihaknya saat ini dalam tahap pembentukan tim untuk turun di lapangan.
“Kami pastikan akhir September hingga November mendatang tim akan turun di setiap desa atau sangadi-sangadi untuk mengawasi pengelolaan Dandes di Bolmong. Juga sekaligus melakukan monitoring setiap pembangunan  dan kegiatan di desa,” ungkapnya saat diemui di ruang kerjanya. Rabu (27/9/2017).
Ditambahkan, maksud tim ini turun di lapangan selain mengevaluasi, juga memberikan membinaan terkait apakah pengelolaan Dandes sudah sesuai APBDes yang mereka  susun atau tidak. “Pihak kamo selalu mengimbau, jika kesalahan dilakukan secara sengaja itu sudah resiko sendiri. Kalau mengikuti sesuai apa yang kami arahkan tentu semua bisa jalan baik, apalagi ini menyangkut pengelolaan dana, harus teratur, namun kami akan terus meluruskan jika ada kesalahan,” tutupnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.