1.681 Peserta Ikut Tes SKD CPNS Bolmong, 417 di Antranya Lulus Passing Grade

0
168

TNews, BOLMONG — Pelaksnaan seleksi ujian Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), tahun anggaran 2020 yang bekerja sama dengan Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado, di Gedung CAT, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) usai di laksanakan, Senin (24/02/2020).

Ujian yang di laksanakan sejak Selasa 18 Februari hingga 24 Februari diikuti 1.681 pelamar dari 1.717 yang dinyatakan lulus berkas.

417 peserta diantaranya mampu meraih ambang batas nilai atau Passing Grade (PG).

“Iya tercatat 417 yang mampu mencapai PG, atau sekitar 24,81 persen dari total 1.681 peserta. Sedangkan peserta yang tidak ikut seleksi sebanyak 36 orang.” Ungkap Kepala BKPP Umarudin Amba.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang mengatakan, penerimaan CPNS tahun ini mengalami kenaikan jumlah peserta yang capai Passing Grade, dibandingkan dengan pelaksaan tes SKD tahun lalu hanya sedikit yang capai.

“Kali ini banyak yang lulus, berbeda dengan tahun lalu. Untuk itu, saya berpesan, bagi peserta yang lulus tetap belajar karena masi ada satu kali tes lagi yakni SKB. Perbanyak belajar. Juga kepada peserta yang belum lulus tetap jangan berkecil hati, jika masih ada penerimaan berikutnya bisa ikut kembali. Terima kasih juga sudah berpartisipasi dalam perekrutan CPNS di Kabupaten Bolmong,” pungkas Panglima ASN Bolmong itu.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.