170 Miliar DAK Bakal Masuk Ke Bolmong

0
107
Pejabat Bolmong Dilarang Matikan HP di Jam Kerja
Yanni Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMONG — Belum genap satu bulan, kepemimpinan Bupati  Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yanni Ronni Tuuk, dengan perjuangan pasangan berslogan Bolmong Hebat ini, sudah dipastikan Kabupaten Bolmong akan mendapat dana hingga 170 Miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Perubahan di tahun 2017.

Wabup Bolmong, Yanny Ronny Tuuk mengatakan 170 Miliar tersebut pada APBN-P 2017 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Menurutnya, bantuan DAK dengan nilai yang sangat fantastis ini baru pertama kali terjadi di Bolmong. Padahal, sebelumnya, bantuan dana tambahan dari pusat biasanya paling banyak hanya sampai Rp 30 M.

“Baru sekarang dapat tambahan hingga Rp 170 M, bantuan APBN-P. Ini berkat usaha Ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Di  Kotamobagu juga dapat hingga Rp 105 M, itu juga tidak lepas dari  bantuan Ibu Bupati,” ungkap Tuuk, Selasa (30/5/2017) di ruang kerjanya.

Sebelumnya Bupati Yasti dan Yanny dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022, dana ini sudah dipastikan turun ke Bolmong.

“Ini adalah capaian yang luar biasa, belum dilantik, dana ini sudah pasti turun. Ini bentuk komitmen ibu bupati untuk membangun Bolmong,” katanya.

Lanjutanya, Rp 170 M ini akan disebar ke lima Dinas yang ada di Bolmong. Yakni, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan dan Dinas Pekerjaan Umum.

“Ke lima dinas ini yang mendapat DAK tersebut. berharap masyarakat akan sejaterah lewat program pembangunan yang ada,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.