Antisipasi Penyebaran Covid-19, Seluruh Ruangan Kantor Setda Disemprot Cairan Disinfektan

0
43
Tim Dinkes Bolmong saat melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan.

TNews, BOLMONG — Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di seluruh ruangan Sekretariat Daerah (Setda), Kamis (19/03/2020).

Menurut Erman Paputungan selaku Kepala Dinkes Bolmong, penyemprotan yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi Covid-19. “Kami mengantisipasi meluasnya kasus pandemi Covid-19, maka jalan preventifnya dengan penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati,” ungkap Erman.

Dia menjelaskan, Kantor Bupati Bolmong meruapakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi orang luar setiap harinya. “Dinkes Bolmong harus tanggap dengan hal itu,” ucap mantan Direktur RSUD Datoe Binangkang itu.

Secara teknis kata dia, penyemprotan tersebut dilakukan di seluruh bagian ruangan Kantor Bupati. “Penyemprotan dilakukan di setiap ruangan dan lantai di Kantor Bupati,” bebernya.

Dia menambakan, lebih dari 10 liter Cairan Disinfektan yang digunakan dapam penyemprotan itu. “Penyemprotan kali ini kami menghabiskan 15 liter Cairan Disinfektan, itu dikhususkan di tempat pegangan, meja, kursi, kamar mandi, dan kaca yang banyak tersentuh,” tuturnya.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, mengeluarkan imbauan terkait pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bolmong, di antaranya, agar memperhatikan kebersihan lingkungannya masing-masing dan menerapkan pola hidup sehat, melakukan tindakan pencegahan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dapat menggunakan Hand Sanitizer, memakai masker bagi yang batuk dan pilek ringan, menutup hidung dan mulut saat batuk/bersin dengan tisu/tangan, menjaga jarak dalam bercakap-cakap minimal 1 meter, dan segera ke fasilitas kesehatan bila mengalami gejala seperti demam di atas 38 derajat, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.