Asisten II Bolmong Ingatkan Penerima KUBE Gunakan Bantuan Dengan Sebaiknya

0
47

TOTABUANEWS, BOLMONG – Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yudha Rantung resmi membuka kegiatan Sosialisasi penerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Selasa (8/5/2018).

Kegiatan sosialisasi yang diprakarsai Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong tersebut, diikuti 55 ketua kelompok dari masing-masing kelompok di seluruh Kecamatan se-Bolmong.

“Saya harap peserta dan ketua-ketua kelompok supaya dapat menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya yang akan diberikan oleh Dinsos kepada masing-masing kelompok penerima. Sehingga bisa mensejahterakan masyarakat. Karena, ini adalah salah satu langkah awal sebagai pengantar bagi masyarakat yang tidak mampu,” katanya

Sementara itu, Kepala Bidang Penangan Fakir Miskin Dinsos Provinsi Sulut, Frederik Umboh menyampaikan tupoksi Dinsos harus didukung apalagi dalam penaganan rehabilitasi sosial, memberdayakan masyarakat dari aspek pendapatan antara lain melalui KUBE ini.

“Dinsos memiliki tanggung jawab sosial bagi masyarakat, terutama yang mendapat musibah, serta menangani masyarakat miskin,” ujarnya.

Sekadar Informasi, kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri Asisten II Yudha Rantung, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Sulut Frederik Umboh, Kepala Dinsos, Abdul Haris Bambela, para pendamping KUBE dan peserta penerima bantuan.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.