Bolmong Kekurangan Guru Agama dan Olahraga

0
2
Kepala-Dinas-Pendidikan-Bolmong-Renti-Mokoginta
Loading...

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga saat ini masih sangat kekurangan tenaga pendidik atau guru, khususnya guru yang membidangi mata pelajaran tertentu.

 Hal ini, diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta, menurutnya, kekurangan guru di bolmong dimulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Saat ini kita, masih membutuhkan 351 untuk tingkat SD dan SMP,” ungkapnya.

Lanjut Renti, Dari total 351 Guru yang dibutuhkan, yang menjadi priorotas yaitu Guru Pendidikan Agama dan Olahraga, “Guru pendidikan Agama dan guru Pendidikan Olah Raga yang menjadi prioritas utama kami saat ini, karena itu yang sangat dibutuhkan Bolmong saat ini,”Tandasnya.

Tambahnya, Untuk guru SD dibutuhkan 210 dan sisanya untuk guru SMP, adapaun pada rekrutmen seleksi CPNS 2019 ini, kami akan] mengusulkan kurang lebih 353 formasi untuk Tenaga Pendidik atau Guru,“kurang lebih 353 formasi yang akan kami usulkan untuk pengangkatan CPNS tahun ini, karena sebelumnya dari total 400 Formasi yang kami usulkan, hanya 151 yang diterima,”tutupnya.

 

Yogi Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.