Bupati Bolmong Ingatkan Warga Waspada Maling

0
55
Tim SBM-JiTu Terbentuk, Salihi: Mari Bekerja Dengan Tulus
Salihi Mokodongan
TOTABUANEWS, BOLMONG  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dipinpin Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk STh MM, menghimbau agar selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijiriah, untuk berhati-hati terhadap aksi pencurian di rumah.
Pasalnya, selama bulan Ramadhan ini, telah terjadi aksi pembobolan rumah saat ditinggal pemiliknya untuk menunaikan sholat Isa, Tarawih dan Witir.
“Selama Ramadhan ini, saya minta warga dapat tingkatkan kewaspadaan khususnya saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong atau tidak berpenghuni,” imbau Bupati Hi Salihi Mokodongan.
Menurut Bupati, para pelaku pencurian, mengunakan atau memanfaatkan momen saat penghuni rumah menunaikan sholat.
“Ada pelaku kejahatan yang mulai memanfaatkan ke khusyuaan umat muslim menjalankan ibadah,” ucapnya.
Lanjutnya, walau tidak memiliki niat, namun ketika para pelaku memiliki kesempatan, disitulah mereka beraksi.
“Adanya kesempatan mereka (pelaku, red) akan langsung beraksi. Jadi sebelum meninggalkan rumah, sebaiknya pintu maupun jendela di rumah dapat dipastikan terkunci rapat,” saran Bupati.
Dia juga meminta para putas keamanan dapat meningkatkan patroli selama bulan Ramadhan khsusunya saat umat muslim menjalankan sholat.
“Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, yang sekiranya, dapat melakukan patroli di setiap desa di jam-jam ibadah, kususnya saat sholat Tarawih,” tukasnya.
Sebelumnya, telah terjadi pembobolan rumah oleh para pencuri seperti yang terjadi pada Selasa (07/06/2016), yakni rumah milik Suparmin (32) warga Desa Mopuya Utara I Kecamatan Dumoga Utara, dan rumah milik Sangadi (Kepala Desa, red) Mopuya Selatan Kecamatan Dumoga Utara, Kuswandi Gali, Minggu (12/06/2016).
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.