Cegah Penyebaran Covid-19, GP Ansor Bolmong Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Pusat Kota Lolak

0
152
GP Ansor Bolmong saat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum di Ibu Kota Lolak.

TNews, BOLMONG — Guna mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bolmong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum, antara lain rumah ibadah, Pasar serta Bank yang berada di Ibu Kota Lolak, Senin (23/03/2020).

Penyemprotan ini dilakukan demi keamanan dan keselamatan masyarakat Bolmong yang sampai sekarang sebagian kecil masyarakat masih melakukan aktivitas di luar rumah.

Ketua GP Ansor Bolmong, Supandri Damogalad mengatakan, bahwa organisasi Ansor akan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dimanapun berada tanpa melihat latar belakang suku, agama, ras dan golongan. “Terlebih saat ini kita sedang getolnya melawan dan menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang menjadi musuh kita bersama. Hal ini tentunya sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Bolmong, apa terlebih ini menyangkut keamanan dan keselamatan. Ansor Bolmong juga akan berada di garda terdepan,” ungka Supandri.

Supandri yang juga sebagai anggota DPRD Bolmong itu menjelaskan, bahwa dirinya berharap kerjasama seluruh masyarakat juga harus ditingkatkan agar tidak terjadi kesalahpahaman terkait imbauan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah guna terciptanya situasi yang kondusif. “Apapun yang menjadi imbauan kepada masyarakat, seperti gerakan sosial distance (membatasi kegiatan diluar) kita juga harus patuhi, karena semua demi keamanan dan keselamatan kita bersama,” tuturnya.

Di sisi lain kata Aleg dari PKB tersebut, gerakan sosial kali ini dilakukan untuk mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke-66 serta memperingati hari besar Islam yakni Isra’ dan Mi’raj 1441 Hijriah. “Kami, Ansor mengambil bagian melaksanakan kegiatan gerakan sosial dalam rangka mengisi 2 hajatan besar itu. Pertama hajatan besar umat Islam dan yang kedua hajatan masyarakat Bolmong,” bebernya.

Sekadar diketahui, gerakan sosial yang dilkukan GP Ansor tersebut dipusatkan di ibukota kabupaten Bolmong, yakni Kecamatan Lolak. Terdiri dari 18 bangunan tempat ibadah 12 Masjid dan 6 Gereja di 7 Desa, 1 bangunan Bank SulutGo Cabang Lolak, Kantor Camat Lolak, Kantor Koramil Lolak, 3 bangunan Balai Desa, 1 bangunan jasa pengiriman/ekspedisi (JNE), hingga total fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan sebanyak 27 bangunan umum. Bersama Pemcam, Dinkes, Forkopimcam, personil Banser serta masyarakat.

Imran Asiaw

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.