Dinkes Bolmong Latih Anak SD Jadi Dokter Kecil

0
48

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bertempat di Gedung Farmasi Desa Lolak, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melaksanakan pelatihan dokter kecil,

Kepala Dinkes Bolmong, dr Sahara Albugis melalui Sutami Potabuga, SST selaku Panitia Pelaksana Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), mengatakan. Dokter Kecil merupakan siswa yang masih duduk di kelas 4, 5 dan 6 Sekolah Dasar (SD).

“Mereka dilatih untuk melakukan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri dan juga lingkungan yang ada disekitar,” tuturnya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk peningkatan partisipasi siswa di sektor kesehatan.

“Nantinya mereka bisa menjadi penggerak hidup sehat, baik dilingkungan sekolah dan di rumah masing-masing,” tambahnya.

Dalam pelatihan kali ini ada juga sesi tanya jawab, sekaligus dilaksanakan tes pertanyaan.

“Ada hadiah untuk peringkat 1, 2 dan 3. Semoga pengetahuan yang diberikan akan dipahami dan mengerti, serta bisa dipraktekkan. Kami pun berupaya akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu peserta, yakni Nurul Fitra Paputungan, siswa kelas 4 SDN 1 Mongkoinit sangat senang dengan pelaksanaan pelatihan Dokter Kecil. Dirinya pun berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan.

“Saya sangat senang. Selain menambah wawasan, kami diberikan pemahaman tentang pentingnya kesehatan, baik diri sendiri maupun orang lain,” singkatnya.

Diketahui, pelatihan Dokter Kecil dari Dinkes Bolmong digelar selama dua hari. Yakni dari tanggal 24-25 April 2018, serta melibatkan pemateri dari Dinkes Provinsi Sulut.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.