Dinkes Bolmong Tingkatkan Bidang Posyandu

0
35
Dinkes Bolmong Tingkatkan Bidang Posyandu
Julin Papuling

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), terus mendukung program pemerintah pusat dalam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Diantaranya soal peningkatan dibidang Posyandu.

Hal tersebut seperti dikatakan, Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling, saat ini pihaknya terus meningkatkan kepedulian dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan Posyandu. “Tentunya harus sinergi program dan pengembangan Posyandu, penguatan dalam mewujudkan Germas, melakukan evaluasi pelaksanaan Posyandu yang disesuaikan dengan strategi pengembangan dan kebijakan,” ujarnya.

Papuling mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi antara pemerintah dan stakehokder dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

“Bolmong sudah beberapa kali melakukan kegiatan Germas. Ada juga edaran yang siap diturunkan pada OPD, PKK, LSM dan masyarakat,” kata Papuling.

Dia membeberkan, ada tujuh program sasaran dalam program Germas. Di antaranya, melaksanakan aktifitas fisik, makan buah dan sayur, deteksi dini atau pemeriksaan rutin kesehatan, pola hidup bersih dan sehat, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol dan lingkungan bersih. “Mari kita wujudkan program Germas agar Indonesia sehat. Bolmong sehat dapat terwujud dengan bergandengan tangan bersama,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.