Gelar GPM di Sinsingon Barat, Bupati Limi Imbau Dinas Terkait Jaga Stabilitas Harga Bapok

0
45
Gambar : Gelar GPM di Sinsingon Barat, Bupati Limi Imbau Dinas Terkait Jaga Stabilitas Harga Bapok, Passi (16/10/2023).

TNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit M.M, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak secara nasional untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan, bertempat di Desa Sinsingon Barat Kecamatan Passi Barat, Senin 16 Oktober 2023.

Adapun kegiatan GPM tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan hari pangan dunia serta pengendalian inflasi daerah yang dilakukan secara Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Limi Mokodompit mengatakan, kegiatan GPM tersebut merupakan tindak lanjut dari kepala badan pangan tentang pelaksanaan GPM serentak di Indonesia.

“Permintaan kebutuhan pangan setiap hari semakin meningkat. Oleh karenanya, Pemkab Bolmong terus berupaya sekaligus menjaga stabilitas harga pangan agar nantinya tidak menyulitkan masyarakat,” kata Limi.

Selain itu lanjut Limi, kegiatan GPM ini juga bertujuan agar memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat dengan harga yang relatif stabil dan lebih murah dari pasar.

“Agar dapat mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) sehari-hari. Juga dapat mengantisipasi pengendalian inflasi daerah, serta menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pokok khususnya di Kabupaten Bolmong,” ucapnya.

Di sisi lain, Bupati juga mengingatkan kepada dinas terkait agar dapat memantau harga bahan pokok di pasaran.

“Kembali Saya ingatkan agar supaya dinas terkait untuk terus memantau sekaligus monitoring harga pasar bahan pokok dan rutin menjalankan operasi pasar murah dengan cara bekerja sama dengan Perum Bulog, BSG, dan Toko Tani Indonesia, apalagi menjelang hari besar keagamaan,” jelas Bupati.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua DPRD Bolmong, Kapolres Kotamobagu, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Bolmong.*

Reporter : Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.