Kesbangpol Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke Siswa

0
93

TOTABUANEWS, BOLMONG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di SMA I Lolak.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Bolmong, Djek Damopolii, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesbang, Junfi Komaling SH mengatakan, kegiatan kali ini sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan kepada bangsa dan tanah air, dimana pahaman seperti itu mulai memudar dengan pengaruh jaman.

“Ini sebagai bentuk  kesadaran dan menumbuhkan rasa nasionalisme yang saat ini dikhawatirkan akan lenyap seiring dengan semakin kompleknya kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi era globalisasi yang semakin mengikis rasa rasa cinta tanah air,” ujar Komaling, Jumat (6/4/2018).

Sosialisasi langsung ke siswa SMA karena mereka merupakan, generasi penerus bangsa dan daerah yang memiliki prospek cerah kedepan.

“Karena para pelajar adalah generasi emas yang dimiliki daerah,” katanya.

Dirinya berharap dengan sosialisasi  ini akan menanamkan, menumbuhkembangkan dan memelihara wawasan kebangsaan masyarakat melalui sentra pendidikan.

“Pastinya agenda ini bisa bermanfaat bagi mereka siswa guna pemahaman akan wawasan kebangsaan,” tutupnya.

Diketahui, pemateri dalam kegiatan ini yakni Assisten I Setdakab Bolmong Derek Panambunan, Kaban Kesbangpol Djek Damopolii, Kapolsek Lolak, Danramil Lolak, Budayawan Chairun Mokoginta, dan Kabid Kesbang Junfi Komaling.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.