Kunker di Desa Mopusi, Yasti : Orang Desa Sehat Kuat Menang Lawan Covid-19

0
71
Bupati Yasti saat memberikan sambutan di Desa Mopusi. (Foto: Imran Asiaw/TNews)

TNews, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai Rabu (17/06/2020) menjadwalkan Kunjungan kerja (Kunker) di 202 Desa dan Kelurahan.

Di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan, merupakan titik ketiga orang nomor satu di Bolmong itu bertatap muka dengan masyarakat di Balai Desa Motobatu Mopusi. Turut diahadiri Wakil Ketua Komisis III DPRD Bolmong, Masud Lauma, Camat Faisal Lolayan Manoppo, Sangadi Mopusi Muchtar Dugian, Forkopimda serta masyarakat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, alasan dirinya melakukan kunker di tiap desa ingin mengetahui keluhan masyarakat terkait saran, kritikan pembangunan maupun kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong.

“Memang tahun 2020 ini merupakan tahun yang sangat berat bagi pemerintah, tak hanya Indonesia dan Bolaang Mongondow pada umumnya. Bahkan seluruh dunia, karena diberikan cobaan menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu tak henti-hentinya kita mengajak kepada masyarakat pada Desember nanti Orang Desa Sehat Kuat menang lawan Covid,” ungkap Bupati.

Tak hanya itu, Yasti juga menjelaskan bahwa ekonomi masyarakat saat ini sangat terganggu akibat pandemi. “Untuk itu kami pemerintah telah menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat selama sembilan bulan,  satu-satunya di Sulut dan Kabupaten Bolaang Mongondow paling siap dalam jaring penanganan sosial,” tuturnya.

Lanjutnya, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat agar terus mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid-19. “Kita tidak melarang masyarakat, yang berkebun silahkan kekebun. Namun kalau keluar rumah harus mengikuti anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker, rajin menjuci tangan, jaga jarak serta menjaga kenersihan,” harapnya.

 

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.