Lewat Diklat Manajemen, Dinkes Bolmong Tingkatkan Mutu Pelayanan

0
9
Lewat Diklat Manajemen, Dinkes Bolmong Tingkatkan Mutu Pelayanan

TNews,BOLMONG-Dalam rangka meningkatan mutu pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Puskesmas, Senin 2 Oktober hingga 12 Oktober 2023 mendatang.

Melalui kegiatan tersebut, Dinkes Bolmong menggandeng Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Dinkes Sulawesi Utara dan diikuti oleh 19 perserta dari Puskesmas dan 11 dari Dinkes Bolmong.

Adapun tujuan dari Diklat tersebut yakni guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas. Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam Permenkes nomor 43 tahun 2019 tentang Puskesmas, yang mengharuskan kepala Puskesmas mengikuti Diklat Manajemen Puskesmas ini.

Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling SKM MM, saat memberikan sambutan.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling SKM MM yang menghadiri dan membuka kegiatan Diklat tersebut.

“Keberhasilan pelaksanaan tugas di Puskesmas sangat tergantung pada manajemen Puskesmas. Sebagai pelaksana kebijakan kesehatan, Puskesmas harus dikelola dengan manajemen yang mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah, khususnya Kemenkes RI. Oleh karena itu, jajaran Puskesmas se Bolmong kita ikutkan Diklat ini,” tutur Julin.

Lewat Diklat Manajemen, Dinkes Bolmong Tingkatkan Mutu Pelayanan.

Julin juga menambahkan, keikutsertaan para Kepala Puskesmas dalam Diklat manajemen Puskesmas ini juga dalam rangka mewujudkan Kecamatan Sehat, sebagaimana program pemerintah yakni Indonesia Sehat.**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.