Muatan Berlebih, Truck Pengangkut Alat Berat PT Conch Putuskan Aliran Listrik

0
1035

TOTABUANEWS, BOLMONG – Karena kelebihan beban Truck pengangkut alat yang akan dibawah ke perusahaan PT Conch North Sulawesi Cement putuskan kabel aliran listrik di Desa Mondaton Kecamatan Poigar pada pukul 04.00 wita.

sontak kejadian tersebut membuat warga yang sedang sahur dan akan bersiap ke masjid untuk sholat subuh geram. pasalnya truck tersebut melewati Desa itu dengan tidak pusing kejadian yang terjadi.

Hal itu seperti dikatakan, Swempri Rugian warga Desa Mondaton yang juga Legislator DPRD Bolmong, dirinya bersama warga harus mengejar truck dan berhasil menghentikanya.

“Kami terpaksa mengejar truck itu, karena sudah memutuskan kabel listrik dan tidak ada pertanggung jawaban,” ungkapnya.

Dijelaskan dari kesepakatan sopir dan warga akhirnya pihak pengendara, mau mengganti rugi kabel listrik yang putus untuk diganti. “Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, karena menghindari amuk masa,” katanya.

Dirinya juga menyesalkan sikap dari Dinas Perhubungan Bolmong yang mengawasi, semua aktivitas truck pengangkut melewati jalan trans tanpa memberikan teguran kepada truck yang melebihi muatan.

“Saya pertanyakan sikap dari petugas Dinas Perhubungan yang, tidak memberikan teguran apalagi muatan truck pengangkut alat berat tersebut sudah melebihi kapasitas, bahkan kabel listrik yang tinggi bisa putus dilewati truck tersebut,” sesalnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.