Pasar Dulagon Bolmong Segera Difungsikan

0
125
George ED Tanor

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong berupaya pasar sentral di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, untuk segera difungikan. Kepala Dinas Pasar Rusdin Mongopa mengatakan, pasar sentral sudah selesai dikerjakan dan tinggal menunggu hibah dari kementrian untuk difungsikan. “Memang bangunannya sudah selesai dan siap dipakai namun masih menunggu hibah dari kementrian perdagangan,” jelasnya kemarin.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bolmong Goerge Tanor menuturkan, meski belum dihibahkan tapi pasar sentral di Dulangon sudah bisa digunakan. “Kami dan Dinas Pasar terus menjalin komunikasi dengan kementerian Perdagangan agar proses hibah segera dilakukan sehingga dalam waktu dekat masyarakat sudah bisa memfungsikan pasar tersebut,” ujarnya.

Tanor berharap,  jika pasar sudah beroperasi, masyarakat wajib menjaga lingkungan pasar tetap bersih. Karena, kondisi pasar yang kotor akan mengganggu perputaran ekonomi.”Bagaimana konsumen akan berbelanja dalam kondisi kotor,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmong, Norma Makalalag mengatakan, dalam waktu dekat segera membangun jalan menuju pasar.”Dalam waktu dekat jalan sudah akan dibangun,” tutupnya.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.