Pasien PDP Asal Bolmong Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19

0
1100

TNews, BOLMONG – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) asal Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tepatnya di Kecamatan Passi Barat meninggal dunia.

Terinformasi, pasien PDP Covid-19 itu merupakan pasien rujukan dari salah satu RS di Kota Kotamobagu, dan masuk melalui IGD RSUP Prof.Dr.Kandou Manado, Rabu, (13/05/2020) pukul 18.30 Wita kemudian meninggal pada hari yang sama Pukul 23.50 Wita, di Ruang Isolasi Irina F RSUP Prof Dr. R.D Kandouw Manado Sulawesi Utara (Sulut).

“Iya, pasien PDP Covid-19 yang meninggal adalah perempuan berumur 60 tahun warga Desa Passi satu, Kecamatan Passi Barat,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Pemkab Bolmong, dr Debby Chintya Dewi Kulo, Kamis (14/05/2020).

Riwayat penyakit pasien yakni, diagnosa sepsis, hematemesis, anemia dan dilakukan screening paru-paru ditemukan pneumonia, dan ditetapkan pasien PDP oleh pihak RSUP Kandou Manado.

“Pasien sudah dimakamkan tadi pagi di Desa Passi Satu, sesuai Protap Covid-19,” jelas Debby yang juga Dirut Rumah Umun Sakit Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, dan turut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bolmong, Yusuf Detu.

 

Imran Asiaw

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.